10 Perilaku Tidak Biasa yang Membuat Orang Lebih Menghormatimu

pic by: canva.com

Bertahun-tahun berbagi planet ini dengan orang lain dapat mengajarkan pelajaran penting tentang cara Anda membawa diri, dan cara orang lain memandang Anda. Itu terutama berlaku dalam hal rasa hormat, dan apakah sesama manusia memandang Anda sebagai orang yang terhormat atau tidak. Sekarang, tidak semua perilaku manusia masuk akal, tetapi ada kebiasaan tertentu yang akan menarik orang kepada Anda, dan mulai melihat Anda dalam cahaya baru yang positif.

Berikut adalah 10 perilaku tidak biasa yang membuat orang lebih menghormati Anda:

1. Berbagi sesuatu yang tidak Anda sukai tentang diri Anda

Kita semua takut diusir dari kerumunan dan dipandang aneh, jadi kebanyakan dari kita mengerahkan energi untuk tampil luar biasa, tanpa cela, dan berbudi luhur. Tetapi hanya ingin berbicara tentang sifat-sifat positif kita bukanlah cara untuk mendapatkan rasa hormat.

Sebaliknya, lebih baik melawan arus dan mengungkapkan sesuatu yang tidak Anda sukai tentang diri Anda. Itu segera menempatkan Anda dalam kelompok minoritas dan menunjukkan sesuatu yang keren: Anda manusia. Dan itu sangat bisa diterima.

2. Kurang tersenyum

Ada misteri bagi mereka yang tidak selalu tersenyum saat Anda mengharapkannya. Orang-orang cerdas dapat merasakan seringai yang tidak tulus dan tidak terlalu menyukai kepalsuan. Meskipun ada manfaat tersenyum, jika Anda tersenyum pada semua hal, itu akan menghilangkan kekuatan dari setiap senyuman. Namun, jika Anda lebih selektif dalam memilih waktu tersenyum, itu dapat menunjukkan kebijaksanaan, pikiran yang penuh pertimbangan, dan keaslian.

3. Mengulang-ulang perkataan mereka

Kebanyakan orang bertekad untuk mengungkapkan semua hal yang ingin mereka sampaikan kepada orang lain tentang kehidupan dan masalah mereka. Hanya sedikit yang meluangkan waktu untuk mengubahnya dan membantu orang lain merasa didengarkan.

Cara ampuh untuk melakukannya adalah dengan mengulang kembali sebagian dari apa yang dikatakan orang lain. Faktanya, mengulang-ulang perkataan seseorang kepada mereka dikenal sebagai tanda keterampilan mendengarkan aktif yang hebat. Itu juga memperkuat ikatan yang kuat antara Anda dan orang lain.

4. Membuat seseorang tidak nyaman

Membuat seseorang tidak nyaman bukan berarti bersikap kasar atau menentang hanya untuk membuat mereka marah. Melainkan, itu berarti memulai topik pembicaraan yang jarang berani dibicarakan.

Jika Anda dapat bergerak ke sisi yang lebih dalam dan lebih dekat dengan kebenaran, alih-alih selalu menghindar dari isu-isu sensitif, orang-orang akan tertarik pada keberanian Anda. Dan dengan melihat Anda sebagai orang yang berani, Anda akan lebih dihormati.

5. Tetap fokus

Sangat menyegarkan melihat seseorang yang secara aktif memperhatikan saat orang lain berbicara kepada mereka. Jarang sekali menemukan seseorang yang tidak terganggu dan gelisah saat berbicara! Agar orang lain lebih menghormati Anda, jadilah berbeda. Matikan telepon Anda dan berikan perhatian penuh dan penuh. Lakukan itu untuk membuat orang lain merasa nyaman, jika tidak hanya untuk bersikap sopan.

6. Menggunakan sentuhan fisik

Tidak semua komunikasi harus verbal. Tentu saja, memahami bahasa tubuh sangat penting untuk memperkuat ikatan dan tampak lebih terhormat di mata orang lain. Sentuhan fisik yang tepat dan berkala menghadirkan dinamika baru yang dapat mengubah interaksi Anda dari menyenangkan menjadi tak terlupakan.

7. Jarang membicarakan diri sendiri

Agar terlihat menyegarkan, berhentilah menceritakan kesengsaraan dan pencapaian Anda kepada orang lain, dan ajukan pertanyaan kepada mereka. Hindari membicarakan diri sendiri sebisa mungkin, dan alihkan pembicaraan ke hal lain. Berikan pujian yang tulus kepada orang lain sesekali. Karena dengan menunjukkan ketertarikan pada orang lain, mereka akan lebih tertarik kepada Anda.

8. Tidak tersedia

Anda tidak harus selalu ada atau langsung membalas pesan. Sebaliknya, Anda dapat beristirahat sejenak, menyelesaikan apa yang sedang Anda lakukan, lalu kembali lagi ke pembicaraan nanti. Ketika Anda menunjukkan ketersediaan yang konstan, Anda menunjukkan status dan nilai yang lebih rendah. Itu karena semakin langka sesuatu, semakin tinggi nilainya. Ini berlaku untuk berlian langka, sama seperti halnya bagi Anda.

9. Terlihat sedikit tidak ramah

Di dunia di mana hampir semua orang berusaha bersikap ekstra baik, Anda dapat membawa dinamika yang sama sekali baru ketika Anda dapat (sesekali) melepaskan kebutuhan ini. Anda akan terlihat lebih tulus dan akan mendapatkan rasa hormat dari semua orang di sekitar Anda.

Dengan bersikap tidak ramah, itu tidak sama dengan bersikap jahat atau kasar. Melainkan, itu berarti bersikap sedikit sombong dan menunjukkan harga diri Anda. Goda orang lain setelah Anda mengenal mereka sedikit, dan sesekali bersikaplah jujur ​​secara brutal jika itu membantu.

10. Bersikap aneh

Jika ada satu cara agar orang lain menghormati Anda, itu adalah dengan mengikuti keanehan Anda. Ini tidak berarti menjadi orang yang sok tahu; sebaliknya, itu berarti condong ke aspek-aspek diri Anda yang muncul secara alami, tetapi dapat ditekan untuk meredakan rasa takut Anda tidak diterima.

Perilaku Anda yang unik dan suka bersenang-senang, misalnya. Kurangi bersembunyi dan perbanyak tampilkan. Anda mungkin akan terpolarisasi atau kehilangan beberapa orang, tetapi Anda akan memiliki orang-orang sejati yang mengagumi Anda seumur hidup.

Populer video

Berita lainnya