10 Pengalaman Menarik dan Unik yang Wajib Dikunjungi di Jepang

pic by: canva.com

Banyak dari kita, bahwa Jepang adalah tempat yang wajib dikunjungi sekali seumur hidup. Negara ini sangat indah dan unik, penuh dengan pengalaman yang wajib dikunjungi. Kalau  cukup beruntung bisa pergi ke jepang beberapa kali.

Berikut adalah 10 pengalaman menarik yang wajib dikunjungi di Jepang yang tidak boleh Anda lewatkan!

  1. Lihat bunga sakura

Musim semi di Jepang luar biasa berkat bunga sakura yang indah yang mencerahkan negara ini. Saya belum pernah pergi ke sana selama musim bunga sakura, dan itu sangat penting dalam daftar keinginan yang harus anda buat.

Bunga sakura mekar pada bulan Maret dan April di sebagian besar tempat, tetapi Anda dapat melihatnya lebih awal atau lebih lambat, tergantung di mana Anda berada di Jepang. Sungguh ajaib melihat begitu banyak pohon sakura yang mekar dan merupakan impian fotografer untuk mengabadikan keindahan ini. Di Tokyo dan Kyoto, musim bunga sakura berlangsung pada akhir Maret dan awal April. Tempat-tempat populer untuk melihatnya termasuk Taman Ueno dan Shinjuku Gyoen di Tokyo, serta Taman Maruyama dan Philosopher’s Path di Kyoto.

  • Naik kereta peluru

Dengan kecepatan hampir 200mph, kereta peluru melintasi negara dengan cepat, efisien, dan nyaman. Yang lebih baik lagi adalah kereta ini tepat waktu. Keterlambatan kereta dihitung dalam hitungan detik dan membuat perjalanan keliling Jepang menjadi mudah.

Ada 9 jalur yang menghubungkan Jepang dan Anda bisa mendapatkan tiket kereta peluru yang memberi Anda akses tak terbatas. Naik kereta peluru tidak hanya menjadi pengalaman yang sangat diinginkan di Jepang, tetapi juga cara terbaik untuk berkeliling.

  • Lihat Monyet Salju di Taman Monyet Jigokudani

Taman Monyet Jigokudani di Prefektur Nagano terkenal dengan monyet saljunya, atau kera Jepang, yang dapat dilihat sedang mandi di sumber air panas. Tempat ini bahkan lebih indah jika Anda cukup beruntung untuk berkunjung di musim dingin saat area tersebut tertutup salju dan sumber air panasnya beruap!

  • Mendaki Gunung Fuji

Jika Anda adalah tipe orang yang aktif bepergian, jangan lewatkan kesempatan untuk mendaki Gunung Fuji. Ini adalah pendakian ikonik dan, meskipun menantang, Anda tidak perlu menjadi pendaki gunung berpengalaman untuk menyelesaikan pendakian.

Mendaki ke puncak saat matahari terbit adalah pengalaman yang luar biasa dan mungkin ramai, tetapi ini hanya menambah suasana magis. Ada empat jalur yang dibuka selama bulan-bulan musim panas. Jika Anda tidak menyukai pendakian, ada banyak tur sehari yang membawa Anda ke stasiun ke-5 di gunung dengan bus.

  • Berendam di Onsen

Onsen adalah bagian besar dari budaya Jepang. Ini adalah pemandian air panas alami, yang terkenal dengan air mineral terapeutiknya. Anda biasanya akan menemukan onsen di daerah yang indah sehingga Anda dapat menikmati fasilitas mandi luar ruangan dengan pemandangan yang indah.

  • Menghadiri upacara minum teh tradisional

Ini adalah ritual yang indah seputar persiapan dan minum matcha (teh hijau bubuk). Biasanya berlangsung di ruangan minimalis untuk suasana yang tenang dan murni. Tuan rumah dengan cermat menyiapkan dan menyajikan teh menggunakan gerakan yang anggun dan hati-hati. Semuanya tentang kesadaran dan apresiasi terhadap momen tersebut, yang mencerminkan nilai-nilai budaya Jepang yang mengakar kuat.

  • Rasakan keramaian Tokyo

Tokyo adalah salah satu kota paling menakjubkan di dunia dan, untungnya, banyak orang akan terbang ke Tokyo sehingga kota ini menjadi tempat yang tepat untuk memulai perjalanan Anda. Berikut ini adalah beberapa hal terbaik yang dapat dilihat di Tokyo:

1. Menara Tokyo – Naiklah ke dek observasi untuk menikmati pemandangan kota yang menakjubkan, siang dan malam!

2. Kuil Senso-ji – kuil tertua dan terpenting di Tokyo

3. Penyeberangan Shibuya – Penyeberangan pejalan kaki tersibuk di dunia

4. Kuil Meiji – Kuil Shinto yang tenang

5. Akihabara – kiblat elektronik, anime, manga, dan budaya otaku di Tokyo.

6. Pasar Luar Tsukiji – Tempat yang menakjubkan untuk mendapatkan sushi segar

7. Tokyo Skytree – Menara tertinggi di dunia!

8. Distrik Ginza – Distrik perbelanjaan dan hiburan mewah

9. Odaiba – Pulau buatan futuristik dengan hiburan, perbelanjaan, dan arsitektur futuristik.

10. Harajuku dan Jalan Takeshita – Daerah unik dengan banyak butik

  • Menginap di Ryokan Tradisional

Ryokan adalah penginapan tradisional Jepang yang biasanya dikelola keluarga. Ryokan memiliki lantai beralas tikar dan kasur futon, dan merupakan tempat yang tepat untuk merasakan keramahtamahan khas Jepang. Anda biasanya akan disuguhi upacara minum teh dan menikmati hidangan tradisional Jepang.

  • Kunjungi kuil dan tempat suci di Kyoto

Kyoto terkenal dengan kuil dan tempat sucinya yang semuanya begitu indah dan didekorasi dengan rumit. Beberapa tempat favorit saya adalah Kinkaku-ji (Paviliun Emas) yang tampak mengapung dengan anggun di kolam yang tenang. Kuil Buddha Zen ini ditutupi daun emas dan warna kuning yang mempesona terpantul di kolam yang tenang dengan begitu sempurna.

Fushimi Inari Taisha terkenal dengan koridor gerbang merahnya yang disebut Gerbang Torii yang menciptakan efek terowongan yang membawa Anda ke atas gunung. Ini adalah pendakian ajaib sejauh 5 km yang akan membawa Anda ke kuil dan kembali serta kuil-kuil kecil lainnya di sepanjang jalan. Anda juga akan mendapatkan pemandangan panorama Kyoto yang luar biasa!

  1. Ikuti tur kuliner

Makanan Jepang termasuk yang terbaik di dunia. Hanya memikirkan sushi segar, gyoza, ramen, tempura, dan udon membuat mulut saya berair! Namun satu hal yang saya temukan tentang berada di Jepang adalah sedikit membingungkan untuk mengetahui ke mana harus pergi dan apa yang harus dipesan.

Sangat direkomendasikan untuk mengikuti tur kuliner saat Anda tiba untuk mencoba sebanyak mungkin hidangan asli yang Anda bisa dan juga untuk merasakan cara memesan dan ke mana harus pergi.

Populer video

Berita lainnya