Chelsea Lolos meski Tumbang dari Servette

Pict by Instagram

Chelsea kalah 1-2 dari Servette di leg kedua playoff UEFA Europa Conference League 2024/2025. Meskipun kalah, Chelsea tetap melaju ke fase grup berkat keunggulan agregat 3-2. Pertandingan berlangsung di Stade de Geneve, Jenewa, Swiss, Jumat (30/8/2024) dini hari WIB. Chelsea datang dengan modal kemenangan 2-0 dari leg pertama di Stamford Bridge. Namun, saat bertandang ke Swiss, mereka menghadapi kesulitan.

Chelsea memimpin lebih dulu melalui penalti Christopher Nkunku pada menit ke-14. Namun, Servette segera bangkit dan membuat banyak peluang berbahaya. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-32, Jeremy Guillemenot menyamakan kedudukan dengan gol cepatnya ke gawang Chelsea. Gol tersebut membuat skor menjadi 1-1 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, pertandingan semakin sengit. Kedua tim saling menyerang dan menciptakan beberapa peluang. Servette berhasil mencetak gol kedua melalui Enzo Crivelli pada menit ke-72. Gol ini membuat Servette unggul 2-1. Tertinggal, Chelsea mencoba bangkit dan terus menyerang. Nicolas Jackson dan Cole Palmer, yang dimainkan oleh Enzo Maresca, mencoba mencetak gol balasan. Namun, gol Jackson dianulir karena offside, dan upaya Palmer digagalkan oleh kiper Servette.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Servette. Meski kalah, Chelsea tetap melaju ke babak utama UEFA Europa Conference League dengan agregat 3-2.

Susunan Pemain:

Servette: Joel Mall, Yoan Severin, Steve Rouiller, Bradley Mazikou, Keigo Tsunemoto, Thimote Cognat, Gael Ondoua, David Douline, Jeremy Guillemenot, Dereck Kutesa, Alexis Antunes.

Chelsea: Filip Jorgensen, Benoit Badiashile, Tosin Adarobioyo, Renato Veiga, Axel Disasi, Enzo Fernandez, Kiernan Dewsbury-Hall, Christopher Nkunku, Marc Guiu, Mykhailo Mudryk, Noni Madueke.

Populer video

Berita lainnya