Atletico Madrid Gagal Pecah Kebuntuan meski Dominasi Laga

Pict by Instagram

Atletico Madrid harus puas dengan hasil imbang 0-0 melawan Espanyol di kandang sendiri, Wanda Metropolitano, dalam lanjutan LaLiga pada Kamis (29/8/2024). Tuan rumah tampil mendominasi sepanjang laga, namun gagal mengonversi 25 tembakan menjadi gol.

Di awal pertandingan, Julian Alvarez memiliki peluang emas untuk mencetak gol, tetapi tembakannya masih bisa digagalkan oleh kiper Espanyol, Joan Garcia. Los Rojiblancos terus menekan melalui aksi Alexander Sorloth yang mencoba memanfaatkan umpan dari Rodrigo de Paul. Namun, Garcia lagi-lagi berhasil menahan serangan tersebut.

Garcia menjadi tembok kokoh yang sulit ditembus oleh lini serang Atletico. Dia membuat dua penyelamatan penting di akhir babak pertama dari usaha Sorloth dan Samuel Lino. Setelah jeda, Atletico sempat merayakan gol yang dicetak oleh Rodrigo Riquelme pada menit ke-54. Sayangnya, gol tersebut dianulir oleh VAR karena Riquelme terjebak offside.

Espanyol, yang lebih banyak berada di bawah tekanan, sesekali mencoba mencuri peluang. Walid Cheddira berhasil menciptakan ancaman, namun tembakannya terlalu mudah diamankan oleh Jan Oblak. Riquelme kembali hampir mencetak gol dengan tembakan ke pojok kiri gawang, tetapi gol itu lagi-lagi dianulir karena offside. Sepanjang pertandingan, Atletico terus mengurung lini pertahanan Espanyol dan melepaskan 25 tembakan. Namun, usaha mereka tidak membuahkan hasil.

Hingga akhir pertandingan, tak ada gol yang tercipta. Skor akhir 0-0 membuat Atletico Madrid harus puas di peringkat keempat dengan lima poin. Bagi Espanyol, satu poin ini menjadi yang pertama mereka di musim ini, membuat mereka berada di posisi ke-18.

Populer video

Berita lainnya