Juventus Menang Telak 3-0 atas Hellas Verona

Pict by Instagram

Juventus berhasil meraih kemenangan penting saat bertandang ke markas Hellas Verona dalam lanjutan Liga Italia. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Marcantonio Bentegodi, Selasa (27/8/2024) dini hari WIB, Juventus menang dengan skor 3-0. Dusan Vlahovic menjadi bintang utama dalam kemenangan ini dengan mencetak dua gol.

Pada menit ke-17, Juventus hampir membuka keunggulan. Namun, tembakan Manuel Locatelli berhasil digagalkan oleh kiper Verona, Lorenzo Montipo. Tak lama kemudian, Juventus sempat mencetak gol lewat Nicolo Savona pada menit ke-23. Sayangnya, gol tersebut dianulir oleh hakim garis karena posisi Savona yang dianggap offside.

Juventus akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-27. Dusan Vlahovic sukses mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari Kenan Yildiz. Tembakan kaki kiri Vlahovic dari dalam kotak penalti tidak mampu diantisipasi oleh Montipo, membuat Juventus unggul 1-0.

Keunggulan Juventus semakin bertambah pada menit ke-38. Kali ini, Nicolo Savona berhasil mencetak gol dengan sundulan kepala setelah menerima umpan silang dari Samuel Mbangula. Gol ini membuat Juventus menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Memasuki babak kedua, Juventus mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-52. Samuel Mbangula dilanggar oleh Jackson Tchatchoua di dalam kotak penalti. Dusan Vlahovic yang maju sebagai eksekutor, berhasil mengecoh Montipo dengan menempatkan bola di sisi kiri gawang. Gol ini menambah keunggulan Juventus menjadi 3-0.

Hellas Verona mencoba mengejar ketertinggalan, namun usaha mereka tidak membuahkan hasil. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor tetap bertahan 3-0 untuk kemenangan Juventus. Hasil ini membawa Juventus memuncaki klasemen sementara Liga Italia dengan 6 poin. Sementara itu, Verona harus puas berada di posisi ke-11 dengan raihan 3 poin.

Berikut adalah susunan pemain dari kedua tim:

  • Hellas Verona: Lorenzo Montipo; Pawel Dawidowicz, Diego Coppola, Giangiacomo Magnani; Jackson Tchatchoua, Ondrej Duda, Reda Belahyane, Darko Lazovic; Tomas Suslov, Daniel Mosquera, Dailon Livramento.
  • Juventus: Micele Di Gregorio; Juan Cabal, Bremer, Federico Gatti, Nicolo Savona; Manuel Locatelli, Nicolo Fagioli; Samuel Mbangula, Kenan Yildiz, Andrea Cambiasso; Dusan Vlahovic.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Juventus dalam mengejar gelar Liga Italia musim ini. Sementara bagi Hellas Verona, mereka harus segera bangkit jika ingin bersaing di papan atas klasemen.

Populer video

Berita lainnya