West Ham Raih Kemenangan Perdana Musim Ini

Pict by Intagram

West Ham United sukses meraih kemenangan pertama mereka di musim 2024/25 Premier League dengan mengalahkan Crystal Palace 2-0 di Selhurst Park. Tomas Soucek dan Jarrod Bowen menjadi bintang kemenangan, mencetak gol di babak kedua.

Soucek membuka skor pada menit ke-67 setelah memanfaatkan umpan dari debutan West Ham, Aaron Wan-Bissaka. Bowen menggandakan keunggulan lima menit kemudian, memastikan kemenangan tim tamu. Hasil ini memberi Julen Lopetegui kemenangan pertama sebagai manajer West Ham dan membawa mereka naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara.

Lopetegui mempertahankan susunan pemain yang sama dari kekalahan sebelumnya melawan Aston Villa. Edson Alvarez, yang baru pulih dari cedera hamstring, kembali ke bangku cadangan. West Ham tampil dominan sejak awal pertandingan, hampir membuka skor dalam tiga menit pertama. Soucek menyundul bola dari sepak pojok Bowen, tetapi masih melebar.

Crystal Palace membalas dengan peluang melalui tembakan Eberechi Eze yang mengenai Dinos Mavropanos dan melayang di atas gawang. Eze kemudian mendapatkan kesempatan emas pada menit ke-14 setelah menerima umpan Adam Wharton, namun tembakannya berhasil ditahan oleh Alphonse Areola. Palace kembali menyia-nyiakan peluang saat Odsonne Edouard melepaskan tembakan yang melebar setelah berhadapan satu lawan satu dengan Jean-Phillipe Mateta.

Menjelang akhir babak pertama, Palace nyaris unggul ketika Eze melepaskan tembakan yang mengenai bagian bawah mistar gawang. West Ham beruntung tidak tertinggal dan memperbaiki performa mereka di babak kedua. Wan-Bissaka memainkan peran kunci dengan memberikan umpan kepada Bowen, yang tembakannya dihalau tetapi mengarah ke Soucek untuk menjebol gawang dari jarak dekat. Soucek merayakan golnya sambil membantu seorang bocah kecil yang jatuh tertimpa papan reklame.

Belum sempat Palace pulih, West Ham menggandakan keunggulan melalui Bowen yang menyambar bola kiriman Kilman untuk mengalahkan Dean Henderson. Palace semakin tertekan ketika Ismaïla Sarr menghantam tiang gawang dan Mateta melepaskan tembakan melebar tanpa pengawalan.

Aaron Cresswell menggantikan Emerson di penghujung pertandingan, merayakan penampilan ke-350-nya untuk tim. West Ham bertahan dengan baik dan tidak membiarkan Crystal Palace mencetak gol hingga pertandingan usai, memastikan kemenangan pertama mereka musim ini.

Susunan Pemain:

  • Crystal Palace: Henderson, Munoz, Guéhi ©, Riad, Richards (Schlupp 82), Mitchell, Lerma (Kamada 63), Wharton, Eze, Mateta, Édouard (Sarr 71). Cadangan: Johnstone (GK), Clyne, Ward, Holding, Doucouré, Ahamada.
  • West Ham United: Areola, Coufal (Wan-Bissaka 62), Mavropanos, Kilman, Emerson (Cresswell 88), Rodríguez, Souček (Álvarez 78), Paquetá, Bowen, Kudus (Todibo 88), Antonio (Füllkrug 62). Cadangan: Fabiański (GK), Ward-Prowse, Summerville, Ings.

Populer video

Berita lainnya