Wirtz Jadi Pahlawan, Leverkusen Menang Dramatis di Menit Akhir

Pict by Instagram

Bayer Leverkusen memulai pertahanan gelar Bundesliga mereka dengan kemenangan dramatis atas Borussia Monchengladbach. Florian Wirtz mencetak gol kemenangan dari rebound penalti di menit ke-11 waktu tambahan. Penalti itu diberikan setelah Amine Adli dilanggar di kotak penalti. Wirtz mencetak gol setelah tendangan penaltinya yang diselamatkan oleh Jonas Omlin.

Sebelumnya, Leverkusen unggul dua gol namun keunggulan itu berhasil disamakan oleh Monchengladbach. Kemenangan ini terjadi setelah Leverkusen sebelumnya memenangkan Piala Super Jerman melawan Stuttgart lewat adu penalti.

Pertandingan ini merupakan laga pembuka Bundesliga musim ini. Leverkusen, yang dilatih Xabi Alonso, unggul cepat pada menit ke-12 melalui gol spektakuler Granit Xhaka, mantan gelandang Arsenal, yang berhasil mengoyak gawang Omlin. Leverkusen terus menekan tim tuan rumah, namun upaya Victor Boniface dan Edmond Tapsoba hanya membentur tiang gawang.

Pertahanan Monchengladbach akhirnya kembali runtuh saat Wirtz mencetak gol kedua Leverkusen setelah tendangan Alejandro Grimaldo diblok. Sebelum jeda, Monchengladbach sempat mencetak gol, namun dianulir oleh VAR karena offside.

Pada menit ke-59, Monchengladbach akhirnya memperkecil ketertinggalan setelah Nico Elvedi mencetak gol dengan sundulan yang sebelumnya berhasil ditepis oleh kiper Leverkusen, Lukas Hradecky.

Monchengladbach hampir mencuri satu poin ketika Tim Kleindienst menyamakan kedudukan di menit ke-85 lewat umpan Kevin Stoger. Namun, Wirtz memastikan kemenangan bagi tim Xabi Alonso di detik-detik akhir pertandingan.

Populer video

Berita lainnya