Gerindra Resmi Usung Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen

Pict by Instagram

Partai Gerindra telah secara resmi mengusung Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah dalam Pilkada 2024. Dukungan tersebut disampaikan melalui surat rekomendasi yang diberikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, pada hari Jumat (23/8).

Dalam acara tersebut, pembawa acara membacakan dukungan Gerindra untuk pasangan calon di Jawa Tengah, yakni Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen. Muzani menyebut bahwa Ketua Umum Prabowo Subianto memilih Komjen Ahmad Luthfi sebagai calon gubernur Jateng. “Gubernur pilihan Gerindra yang dipilih oleh Pak Prabowo adalah Ahmad Luthfi,” ujar Muzani, menegaskan dukungan untuk calon gubernur tersebut.

Muzani juga mengungkapkan bahwa pasangan Ahmad Luthfi akan didampingi oleh seorang santri dari Jawa Tengah. Namun, rincian mengenai sosok tersebut masih dirahasiakan. “InsyaAllah santri,” kata Muzani, tanpa mengungkapkan lebih lanjut.

Beberapa hari sebelumnya, Gerindra berencana untuk menggabungkan Luthfi dengan Kaesang Pangarep, anak bungsu Presiden Joko Widodo. Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengkonfirmasi bahwa KIM Plus akan mendukung pasangan Luthfi-Kaesang dalam Pilkada Jateng 2024. Dasco menyampaikan hal tersebut setelah NasDem memberikan SK dukungan resmi kepada Luthfi-Kaesang. “Ya, kita akan mengusung Pak Ahmad Luthfi dan Mas Kaesang,” kata Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, pada hari Senin (19/8).

Populer video

Berita lainnya