6 Cara Belajar Mencintai Diri Sendiri Lagi setelah Mencintai Pria Toxic

pic by: canva.com

Hal terburuk dari menjalani hubungan toxic adalah semua rasa sakit yang Anda alami tidak berakhir begitu Anda berhasil keluar darinya. Sebaliknya, Anda butuh banyak waktu, usaha, dan introspeksi diri untuk bangkit kembali.

Saat Anda terlibat dengan seseorang yang beracun, Anda mencurahkan seluruh energi Anda untuk mencintai orang itu dengan segala kekurangan dan ketidaksempurnaannya. Dan dalam proses itu, Anda kehilangan diri sendiri. Anda kehilangan rasa harga diri yang membuat Anda yakin bahwa Anda tidak layak dicintai oleh orang lain, termasuk diri Anda sendiri. Dan inilah yang terjadi pada gadis ini.

Semua rasa sakit yang menghancurkan yang ditimbulkan oleh hubungan beracunnya membuatnya melupakan pentingnya mencintai dan menghargai diri sendiri. Setelah dia terbebas darinya, dia benar-benar harus belajar cara mencintai dirinya sendiri lagi. Dan inilah cara dia berhasil melakukannya.

1. Dia melepaskannya

Langkah pertama yang diambil gadis ini dalam proses belajar mencintai dirinya sendiri lagi adalah melepaskannya. Namun, yang saya maksud adalah benar-benar, benar-benar melepaskan pria ini, dari hubungannya dan semua hal negatif yang terkait dengannya. Dia tidak hanya putus dengan mantannya. Dia juga memutuskan semua hubungan dengannya dan membuang semua hal yang mengingatkannya padanya.

Anda mungkin berasumsi bahwa ini adalah pelariannya dari semua yang terjadi. Bahwa ini adalah usahanya untuk berpura-pura bahwa hubungan ini tidak pernah terjadi dan dia bersembunyi dari rasa sakit. Namun, ini adalah satu-satunya cara bagi gadis ini untuk berhenti memutar ulang semua kenangan mereka. Satu-satunya cara baginya untuk berhenti mencari penjelasan dan berhenti mencari penyelesaian. Itulah satu-satunya cara baginya untuk benar-benar melepaskan semua yang mungkin terjadi dan untuk sepenuhnya melepaskan masa lalu.

2. Dia tetap melajang

Saat Anda mengakhiri hubungan yang buruk, dorongan pertama yang Anda miliki adalah mencari seseorang yang baru. Anda pikir ini akan membantu Anda melupakan mantan atau Anda pikir ini akan menjadi cara yang bagus untuk membalas dendam padanya. Namun, gadis ini melakukan hal yang sebaliknya. Dia memutuskan untuk tetap melajang sampai pria yang tepat datang dan dia memutuskan untuk menikmati hidup melajang itu.

Setelah waktu yang lama, dia sekarang belajar sendiri cara untuk berfungsi sendiri dan cara hidup tanpa pasangan. Dia belajar tentang dirinya sendiri, tentang hal-hal yang dia suka atau tidak suka, menikmati atau tidak menikmatinya dan itu adalah hal-hal yang tidak dapat dia lakukan jika dia memiliki pasangan baru.

3. Dia belajar untuk sedikit egois

Saat dia memutuskan hubungan dengan mantannya yang beracun, gadis ini memikirkan semua waktu, energi, dan upaya yang telah dia curahkan dalam hubungan mereka. Dia memikirkan betapa dia berusaha keras di sekitar pria ini. Dan dia memutuskan sudah waktunya untuk beberapa perubahan besar. Sudah waktunya baginya untuk mendedikasikan semua energi dan upaya ini untuk dirinya sendiri, tanpa khawatir apakah itu akan membuatnya egois. Untuk pertama kalinya, dia memprioritaskan dirinya sendiri. Dia mengutamakan kebutuhan dan keinginannya sendiri di atas kebutuhan dan keinginan orang lain dan dia mulai melakukan hal-hal yang menyenangkannya saja.

4. Dia mengelilingi dirinya dengan hal-hal positif

Dia tidak hanya menyingkirkan pria ini dari hidupnya sepenuhnya, dia juga mengusir semua orang yang membuatnya bersikap negatif dan pesimis. Dia menyingkirkan semua orang yang telah mencoba memberi tahu dia apa yang harus dilakukan atau yang mencoba mengubahnya.

Sebaliknya, dia mengelilingi dirinya dengan hal-hal positif. Dia mengelilingi dirinya dengan orang-orang yang bermaksud baik dan dengan orang-orang yang hanya menyebarkan getaran dan energi positif. Dan itu mengubah pandangannya terhadap dunia. Itu mengubah cara dia melihat dirinya sendiri dan cara dia melihat segala sesuatu di sekitarnya.

5. Dia memaafkan dirinya sendiri

Ketika Anda mengakhiri hubungan yang beracun dan ketika Anda mulai melihat segala sesuatu dengan jelas, setelah beberapa saat, untuk pertama kalinya dalam beberapa saat, kenyataan menghantam Anda dengan keras. Anda melihat semua yang terjadi dan bagaimana seseorang memperlakukan Anda.

Dan Anda menyalahkan diri sendiri karena membiarkannya. Anda menyalahkan diri sendiri karena menyia-nyiakan begitu banyak tahun pada seseorang yang tidak pernah layak. Inilah yang terjadi pada gadis ini. Namun, alih-alih berkutat pada rasa bersalah, dia memutuskan untuk memaafkan dirinya sendiri karena mencintai orang yang salah.

Dia terus mengatakan pada dirinya sendiri bahwa dia tidak bisa disalahkan atas semua rasa sakit yang dialaminya. Tidak, dia tidak bodoh atau tolol—dia hanya sedang jatuh cinta.

6. Dia membuat dirinya bahagia

Akhirnya, setelah menyelesaikan semua langkah ini, gadis ini mulai berusaha membuat dirinya benar-benar bahagia karena dia menyadari bahwa dialah satu-satunya yang bisa melakukannya. Dia mulai memperbaiki diri dan mulai memanjakan dan memanjakan dirinya sendiri.

Gadis ini mulai mencintai dirinya sendiri sebagaimana seharusnya mantannya dan sebagaimana dia selalu ingin dicintai. Dan bukan hanya itu—dia juga memutuskan bahwa dia tidak akan pernah membiarkan kebahagiaannya bergantung pada orang lain.

Populer video

Berita lainnya