Robby dan Nastasya Shine Bahagia Atas Kelahiran Anak Ketiga, Masih Berharap Punya Anak Laki-Laki

Pasangan selebritis Robby Shine dan Nastasya Shine merayakan kebahagiaan mereka dengan kelahiran anak ketiga pada Senin, 19 Agustus 2024, pukul 09.30 WIB. Bayi perempuan yang lahir secara caesar di Eka Hospital Grand Family, Penjaringan Jakarta Utara, diberi nama Javinsya Rich Shine. Bayi ini memiliki berat 2,75 kg dan panjang 48 cm.

Robby dan Nastasya sangat bersyukur atas kelahiran putri mereka yang sehat. Mereka melihat kelahiran anak ketiga ini sebagai hadiah dari Allah SWT. “Bersyukur dan bahagia banget dapat hadiah anak ketiga, mudah-mudahan menjadi anak yang pintar dan sayang sama keluarga,” ungkap Robby, pemilik Duo Shine Fitness dan Shine Russia Skincare, pada Selasa (20/08/2024).

Robby menjelaskan bahwa nama Javinsya Rich Shine dipilih secara spontan. Nama tersebut terinspirasi dari nama anak kedua mereka, Honey Rich Shine, yang memanggil kakaknya Jasmint Rich Shine dengan sebutan Javin. “Jadi kita berdua sepakat untuk menamainya Javinsya, yang diambil dari penyebutan Honey Rich Shine itu, dan Sya-nya dari nama akhir istriku. Sedangkan Rich Shine itu nama keluarga,” jelas Robby.

Nastasya Shine menjelaskan bahwa ini adalah kali pertama ia melahirkan melalui operasi caesar, sementara dua anaknya sebelumnya lahir secara normal. Menurut Nastasya, tindakan caesar dipilih karena kondisi tali pusar yang melilit leher bayi, sehingga dianggap sebagai yang terbaik untuk keselamatan bayi dan ibu.

“Dua anakku lahir normal dan ketiga ini Caesar karena leher bayinya kelilit tali pusar, dan itu bukan pilihan aku. Karena bahaya dan risiko buat aku, makanya dilakukan Caesar,” kata Nastasya.

Nastasya menegaskan meskipun tidak merasakan sakit yang sama seperti saat melahirkan normal, hal itu tidak mengurangi rasa menjadi seorang ibu. “Ini tidak benar, saya sudah melahirkan normal dua kali dan caesar bukan gampang juga. Jadi baik normal dan caesar sama-sama sakit dan tetap menjadi seorang ibu. Yang terpenting adalah bagaimana kasih sayang kita terhadap anaknya,” tegas Nastasya.

Robby juga menambahkan bahwa komentar istri mengenai proses kelahiran bertujuan untuk memberikan motivasi. Ia menegaskan bahwa baik melahirkan secara caesar maupun normal adalah proses yang dilakukan berdasarkan kondisi ibu dan keputusan dokter. “Itu nggak kok, mau itu melahirkan caesar ataupun normal adalah proses melahirkan berdasarkan dilihat kondisi seorang ibu oleh dokter ahli yang menanganinya,” ungkap Robby.

Robby dan Nastasya menikah pada tahun 2018 dan telah dikaruniai tiga anak perempuan: Jasmint Rich Shine (5 tahun), Honey Rich Shine (2 tahun), dan Javinsya Rich Shine (baru lahir). Robby mengungkapkan bahwa ia masih berharap untuk memiliki anak laki-laki. “Pokoknya aku gaspol terus untuk bikin anak laki-laki, walaupun itu sampai dua belas anak nggak masalah,” pungkas Robby.

Populer video

Berita lainnya