Sindiran Ernest Prakasa terhadap Produser Film Kontroversial

Pict by Instagram

Ernest Prakasa kembali menarik perhatian publik dengan sindirannya di media sosial. Kali ini, ia menyindir seorang produser film yang dikenal penuh kontroversi. Dalam cuitannya di platform X pada Minggu, 18 Agustus 2024, Ernest menyebut bahwa produser tersebut memiliki rekam jejak buruk di industri perfilman.

“Orang lagi heboh dengan kelakuan produser kontroversial itu. Jujur, kalau lihat track record dia, yang ini mah enggak ada apa-apanya,” tulis Ernest dengan tambahan emoji tertawa.

Walaupun Ernest tidak menyebutkan nama atau inisial produser yang dimaksud, warganet segera menebak bahwa sosok tersebut adalah Dheeraj Kalwani. Seorang pengguna X dengan akun @Jus10Hendricks bahkan secara terang-terangan menulis, “F*ck it, gue spill aja lah. Bagi orang awam, I present you, Dheeraj Kalwani dengan film-film ‘ajaib’ dia.”

Dalam balasan tersebut, akun @Jus10Hendricks juga mengunggah daftar film-film yang pernah digarap oleh Dheeraj Kalwani, mayoritas bergenre horor. Beberapa judul film yang disebutkan antara lain Skandal Cinta Babi Ngepet, Anda Puas, Saya Loyo, Darah Janda Kolong Wewe, dan yang terbaru adalah Vina: Sebelum 7 Hari.

Dheeraj Kalwani saat ini memang menjadi perbincangan hangat di media sosial. Sutradara kenamaan Joko Anwar pun turut menyentilnya. Hal ini bermula dari penggunaan kasus kematian mahasiswi PPDS Undip sebagai ajang promosi film Dosen Ghaib oleh rumah produksi Deecompany, yang dimiliki Dheeraj.

Deecompany mengunggah tangkapan layar sebuah berita dengan judul “Mahasiswi PPDS Undip Bunuh Diri Diduga karena Perundungan, PB IDI Minta Pembentukan Pusat Trauma.” Dalam unggahan tersebut, terdapat ucapan belasungkawa atas meninggalnya mahasiswi FK Undip yang diduga akibat perundungan. Namun, di bawah ucapan belasungkawa itu, mereka menyertakan judul film Dosen Ghaib.

Unggahan ini langsung menuai kecaman karena dianggap tidak memiliki empati terhadap korban. Masyarakat pun merasa marah atas tindakan yang dianggap tidak pantas dan hanya mengejar sensasi semata. Kejadian ini semakin mempertegas reputasi kontroversial Dheeraj Kalwani di mata publik.

Meskipun banyak kontroversi yang melingkupi nama Dheeraj, dia terus menjadi pusat perhatian, baik di kalangan industri film maupun masyarakat umum. Apakah tindakannya ini akan merusak kariernya atau justru membuatnya semakin terkenal, hanya waktu yang bisa menjawabnya. Namun, satu hal yang pasti, Dheeraj telah menciptakan gelombang diskusi yang tidak sedikit di dunia maya.

Populer video

Berita lainnya