7 Mimpi Paling Umum Dialami Orang dan Maknanya

pic by: canva.com

Mimpi merupakan bagian tak terpisahkan dari kesehatan fisik dan emosional kita. Mimpi memungkinkan kita memproses pengalaman, menyimpan kenangan, dan mengatasi ketakutan dan trauma. Freud dan Jung sama-sama percaya bahwa mimpi mewakili keinginan yang tidak terpenuhi. Meskipun makanan, pengobatan, dan aktivitas harian Anda dapat memengaruhi mimpi, ada banyak mimpi ikonik yang tampaknya dialami orang-orang lintas budaya dan demografi.

Alih-alih firasat tentang apa yang akan terjadi, mimpi-mimpi itu menunjukkan pengalaman bersama yang dialami setiap orang pada suatu kesempatan, mulai dari takut akan peristiwa penting hingga merasa tidak nyaman dalam suatu hubungan. Berikut adalah daftar tujuh mimpi paling umum dan kemungkinan maknanya.

  • Terbang

Mimpi tentang terbang sering kali menunjukkan kebutuhan akan kebebasan dan kemerdekaan. Apakah Anda terjebak dalam pekerjaan yang tidak Anda sukai, atau hubungan yang membuat Anda tidak bahagia? Mimpi terbang dapat menunjukkan keinginan untuk melarikan diri. Di sisi lain, jika perasaan Anda saat terbang adalah bahagia, mimpi itu bisa jadi melambangkan keberuntungan.

  • Telanjang di Depan Umum

Anda berada di sekolah, di tempat kerja, atau di dalam bus. Anda melihat ke bawah dan menyadari… Anda lupa memakai celana! Atau Anda mungkin benar-benar telanjang di depan umum! Mimpi umum ini tidak berarti Anda benar-benar ingin melepas pakaian di depan umum. Itu sebenarnya menunjukkan rasa malu, bersalah, atau malu. Anda mungkin merasa rendah diri, dan terekspos.

  • Tidak Siap untuk Acara Penting

 Anda memiliki pidato besar untuk disampaikan dan Anda lupa catatan Anda. Anda bersiap untuk naik panggung dalam pertunjukan Broadway yang besar, dan Anda menyadari bahwa Anda belum berlatih. Anda sedang duduk untuk ujian penting yang Anda abaikan untuk dipelajari. Mimpi kecemasan klasik ini memengaruhi orang-orang dari semua profesi.

  • Dikejar

Mimpi buruk umum lainnya adalah dikejar. Mimpi ini bisa menakutkan karena Anda merasakan seseorang di belakang Anda semakin dekat. Anda sepertinya tidak pernah bisa berlari cukup cepat! Mimpi ini dapat bergantung pada konteksnya: siapa yang mengejar Anda? Mimpi ini bisa berarti Anda mencoba menghindari seseorang atau masalah. Jika Anda terus-menerus terbangun dari mimpi semacam ini, pikirkan tentang apa yang Anda coba hindari.

  • Gigi Tanggal

Sering kali orang melaporkan bahwa mereka bermimpi tentang gigi mereka yang tanggal atau lepas dari mulut mereka. Penafsiran umum adalah bahwa Anda takut kehilangan sesuatu yang berharga bagi Anda. Tentu saja! Mimpi ini sebenarnya bisa berarti sesuatu yang positif. Karena gigi melambangkan pertumbuhan, ini dapat menunjukkan perkembangan Anda dari satu situasi ke situasi lain.

  • Mengikuti Ujian

Seperti mimpi yang dijelaskan di atas pada #3, mimpi ikonik ini membawa kita kembali ke teror mengikuti ujian di sekolah, di mana rasanya seluruh masa depan Anda bergantung pada hasil ujian ini. Ada banyak pengulangan dari mimpi ini. Anda belajar tetapi Anda tidak dapat menemukan ruangan yang tepat. Anda belajar untuk mata pelajaran yang salah. Anda kesiangan.

  • Ruangan dalam Rumah

Beberapa orang menggambarkan mimpi menemukan rumah baru, atau menemukan ruangan baru di rumah mereka saat ini. Mereka masuk ke ruang bawah tanah dan menemukan tangga yang tidak pernah mereka ketahui keberadaannya, atau ruangan dan lantai yang tidak mereka ingat. Rumah dapat mewakili pikiran Anda sendiri. Anda mungkin membuka pintu baru menuju pengetahuan diri Anda saat menemukan ruang-ruang yang sebelumnya tidak dikenal di dalam dunia yang sebelumnya Anda kenal. Mungkin ada bagian-bagian diri Anda yang belum dijelajahi yang tidak Anda ketahui dengan baik.

Populer video

Berita lainnya