9 Ciri Orang dengan Penuh Semangat dan Menyenangkan untuk Diajak Bergaul

pic by: canva.com

Jika Anda pernah langsung tertarik pada seseorang yang baru Anda temui, itu mungkin karena mereka adalah tipe orang yang menarik perhatian orang lain karena semua alasan yang tepat. Mereka adalah tipe orang yang membuat Anda merasa sangat bahagia saat bersama mereka karena semangat baik mereka terpancar keluar, dan mereka berbagi kegembiraan itu dengan Anda.

Berikut adalah sembilan ciri menarik orang dengan penuh semangat dan menyenangkan untuk diajak bergaul.

1. Mereka sangat berempati.

Orang dengan semangat baik memiliki rasa kasih sayang yang mendalam terhadap diri mereka sendiri dan orang lain. Mereka menerima emosi mereka sendiri dan emosi orang lain di sekitar mereka, tanpa memaksa siapa pun untuk berubah. Orang dengan semangat baik memiliki rasa empati welas asih yang sangat selaras. Mereka bertanya-tanya apa yang dirasakan orang lain pada saat tertentu, menggunakan konteks itu untuk menginformasikan cara mereka berinteraksi.

2. Mereka sangat jujur.

Orang yang memiliki aura positif adalah orang yang jujur ​​sampai ke akar-akarnya. Mereka memiliki kompas moral yang kuat, yang mereka gunakan untuk memandu semua interaksi dan hubungan mereka. Mereka menyebutnya apa adanya, tetapi mereka melakukannya dengan kebaikan. Mereka tahu nilai inheren dari menunjukkan diri mereka yang sebenarnya dan mereka ingin berbagi kekayaan pengetahuan itu dengan orang-orang di sekitar mereka.

3. Mereka bertanggung jawab kepada diri mereka sendiri dan orang lain.

Orang dengan aura positif bekerja keras untuk meminta pertanggungjawaban atas tindakan mereka sendiri. Ketika mereka melakukan kesalahan, mereka meminta maaf dan kemudian mengubah perilaku mereka menjadi lebih baik. Orang-orang ini berlatih mengambil tanggung jawab atas diri mereka sendiri dan mereka mengharapkan orang lain melakukan hal yang sama. Mengakui bahwa Anda telah melakukan kesalahan bukanlah tugas yang mudah, namun penting untuk mengakui bahwa melakukan kesalahan adalah bagian dari menjadi manusia.

4. Mereka murah hati.

Orang-orang dengan aura positif bersikap penuh perhatian terhadap orang lain, dengan cara yang benar-benar tulus. Mereka memberi tanpa mengharapkan imbalan apa pun karena mereka tahu bahwa yang terpenting adalah persahabatan yang mereka jalin. Ketika seseorang dengan aura positif menawarkan waktu atau sumber dayanya, itu karena mereka benar-benar peduli dengan Anda dan ingin melihat Anda berkembang.

5. Mereka menerima perspektif orang lain.

Tidak pernah mudah untuk menempatkan diri Anda pada posisi orang lain, tetapi orang dengan aura positif selalu mempraktikkan tindakan tersebut. Mereka menghormati perbedaan dan menerima keberagaman karena mereka tahu bahwa apa yang menyatukan kita lebih kuat daripada apa yang memisahkan kita. Mereka peduli dengan pengalaman hidup orang lain dan tidak mengabaikan cerita orang lain, meskipun itu berbeda dari pandangan dunia mereka sendiri.

6. Mereka tidak menghakimi.

Orang-orang yang memiliki aura positif menerima Anda dengan sepenuh hati, apa adanya — semua bagian yang unik, semua bagian yang membuat Anda merasa tidak aman. Mereka mencintai Anda apa adanya.

Seperti yang dicatat oleh Elise Howell, seorang konselor profesional berlisensi, tidak menghakimi dapat didefinisikan sebagai “praktik kesadaran penuh untuk mengamati peristiwa dalam situasi Anda tanpa menghakiminya sebagai baik atau buruk.”

7. Mereka memvalidasi orang-orang di sekitar mereka.

Orang-orang dengan aura positif mengetahui arti sebenarnya dari menyebarkan kekayaan — dan itu tidak ada hubungannya dengan uang. Mereka adalah orang-orang yang selalu berada di sisi Anda, menawarkan dukungan yang antusias, apa pun tantangan yang Anda hadapi. Alih-alih menjatuhkan Anda, orang dengan aura positif membangun Anda. Keberhasilan Anda adalah keberhasilan mereka, dan mereka ingin melihat Anda bersinar.

8. Mereka menetapkan batasan untuk diri mereka sendiri & menerima batasan yang ditetapkan orang lain.

Menavigasi batasan dapat menjadi pengalaman yang menantang dan emosional, tetapi orang-orang dengan aura positif tidak hanya tahu cara menetapkan batasan, tetapi mereka juga tahu cara menghormati batasan yang ditetapkan orang lain. Psikolog Dr. Julie Smith membahas batasan di akun TikTok miliknya, memberikan pengingat penting kepada para pengikutnya tentang apa artinya batasan tersebut.

9. Mereka mempraktikkan rasa syukur.

Orang dengan aura positif berusaha keras untuk mendapatkan aura tersebut, dengan terus-menerus mempraktikkan rasa syukur. UCLA Health mendefinisikan praktik rasa syukur sebagai fokus rutin pada bagian-bagian positif dalam hidup Anda. Orang dengan aura positif tahu bahwa mempraktikkan rasa syukur penting untuk menemukan kegembiraan, bahkan di tengah situasi yang mengerikan.

Populer video

Berita lainnya