President University Luncurkan PSDKU di Pekanbaru, Peluang Baru untuk Pendidikan Berkualitas

Pict by Instagram

President University, kampus dengan standar internasional, baru saja meluncurkan Program Studi Luar Kampus (PSDKU) di Pekanbaru, Riau. PSDKU di Pekanbaru ini bertujuan untuk memperluas akses pendidikan berkualitas tinggi di wilayah tersebut. Kampus ini adalah yang pertama dengan standar internasional di Pekanbaru, menegaskan komitmen President University dalam meningkatkan mutu pendidikan di kawasan ini.

“PSDKU President University hadir di Pekanbaru untuk menciptakan SDM unggul dan berwawasan internasional,” ujar Dinarti Tarigan, Direktur Office of Admission PSDKU President University Pekanbaru. Program studi awal yang akan dibuka pada tahun ajaran 2024-2025 adalah Jurusan Teknologi Informasi dan Sistem Informasi. Pendaftaran telah dibuka dan target awalnya adalah 200 mahasiswa baru yang akan mulai kuliah pada September 2024.

Mahasiswa akan menyelesaikan kuliah S-1 dalam waktu tiga tahun dengan mengikuti tiga semester dalam satu tahun. “Kami menerapkan percepatan, sehingga mahasiswa selesai dalam tiga tahun dengan tambahan satu semester setiap tahunnya,” jelas Dinarti. Di tahun ketiga, mahasiswa akan mengikuti program magang selama satu tahun dan di tahun pertama wajib tinggal di asrama tanpa biaya untuk tahun ajaran 2024-2025.

Selama perkuliahan, bahasa pengantar akan menggunakan bahasa Inggris secara penuh. Mahasiswa yang terdaftar akan mendapatkan pelatihan bahasa Inggris gratis sebelum memulai kuliah. “Pelatihan bahasa Inggris dari President University Training Center akan dilakukan sebelum tahun ajaran baru. Selama kuliah, mereka akan diajar oleh dosen profesional, termasuk doktor dan lulusan S-3 dari luar negeri,” tambah Dinarti.

Dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-79, PSDKU President University Pekanbaru meluncurkan program “Beasiswa Merdeka” untuk siswa-siswi berprestasi di Pekanbaru dan sekitarnya. “Sekitar 8 siswa-siswi berprestasi telah menerima beasiswa hingga 95 persen,” kata Dinarti. Beasiswa ini merupakan hasil kerjasama dengan 17 perusahaan besar di Sumatera.

Selain beasiswa, 17 perusahaan mitra juga akan memberikan peluang kerja kepada lulusan PSDKU President University. “Lulusan tahun pertama akan mendapat jaminan kerja dari perusahaan mitra. Beasiswa Merdeka ini adalah yang pertama dan satu-satunya di Sumatera,” jelas Dinarti. Mahasiswa juga akan memiliki kesempatan mengikuti program pertukaran mahasiswa ke luar negeri dan berpartisipasi dalam kejuaraan internasional. “Kampus Pekanbaru ini fokus pada pengembangan SDM, dan kami berharap mahasiswa dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” tutup Dinarti.

Populer video

Berita lainnya