8 Langkah yang Dilakukan Orang Bahagia untuk Tetap Semangat Tiap Harinya

pic by: canva.com

Energi dari rumah, teman, keluarga, dan rekan kerja kita secara inheren menular pada kita, menjadikan kita produk dari lingkungan kita. Jika kita tidak berada di tempat yang aman dan nyaman dengan orang-orang yang menghargai kita, kemungkinan besar energi kita akan rendah.

Berikut adalah 8 langkah yang dilakukan orang bahagia untuk melindungi ‘semangat’ mereka tahun ini.

1. Menghindari gosip dan drama.

Membicarakan hal-hal negatif tentang diri kita sendiri dan orang lain pasti akan menyebabkan ketidakbahagiaan. Anda tidak hanya berfokus pada bahasa yang secara inheren negatif, tetapi Anda juga menyerang energi orang lain. Alam semesta menggunakan karma secara sengaja, jadi jika Anda berniat menyakiti orang lain, Anda hanya akan membuat diri Anda sendiri menjadi negatif di kemudian hari.

2. Melepaskan hal-hal yang tidak dapat dikendalikan.

Sebuah kenyataan pahit yang banyak dari kita hadapi adalah bahwa kita tidak dapat mengendalikan setiap aspek kehidupan kita. Tidak dapat dihindari, hal-hal yang sama sekali di luar kendali kita akan menimpa kita. Namun, kita selalu dapat mengendalikan bagaimana kita bereaksi terhadap situasi dan itulah yang terpenting.

Penelitian mengungkapkan bahwa melepaskan kejadian-kejadian hidup yang tidak dapat dihindari dan dikendalikan ini dapat mengubah hidup Anda, membantu meredakan stres, kecemasan, dan depresi.

3. Menghindari perbandingan dengan orang lain.

“Budaya Perbandingan” adalah fenomena yang menyebar luas yang dihadapi banyak orang. Ini adalah kebutuhan bawaan bagi kita untuk membandingkan pencapaian kita sendiri dengan pencapaian orang lain. Baik itu tetangga yang sukses, hubungan dengan selebriti, atau influencer Instagram — kita sering menemukan cara untuk merendahkan diri sendiri dengan melihat pencapaian orang lain.

Para ahli sepakat bahwa “Budaya Perbandingan” adalah alasan utama meningkatnya tingkat kecemasan, depresi, dan kurangnya harga diri dalam banyak demografi saat ini. Ini bukan tentang “mengabaikannya,” tetapi lebih kepada tumbuh “melaluinya.” Mengadopsi praktik rasa syukur, berbicara dengan orang-orang yang kita percaya, dan memperkenalkan cara-cara baru untuk membangun kepercayaan diri kita dapat menjadi kunci untuk menghindari budaya yang tidak sehat ini dan melindungi “getaran” Anda.

4. Menjaga keyakinan diri lebih besar daripada ketakutan.

 Anda adalah satu-satunya orang yang dapat membawa kebahagiaan, kesuksesan, dan kepercayaan diri ke dalam hidup Anda. Jika Anda tidak percaya pada diri sendiri, tidak ada orang lain yang akan melakukannya. Orang-orang yang bahagia melindungi “getaran” mereka dengan menjadi percaya diri.

Hidup dalam ketakutan, menerima pikiran-pikiran cemas kita, dan membandingkan diri kita dengan orang lain adalah resep sempurna untuk kekecewaan. Membangun kepercayaan diri dan keyakinan dapat mengubah hidup Anda secara drastis, dan “getaran bahagia” tersebut akan menciptakan hubungan yang sehat.

5. Percayai kata hati dan tidak melakukan hal-hal yang terasa salah.

Belajarlah untuk memercayai perasaan yang mengganggu di hati Anda. Saat Anda berada di sekitar orang yang salah, dalam situasi yang tidak menyenangkan, atau bertindak tidak seperti biasanya, tubuh Anda mengetahuinya. Luangkan waktu untuk memahami bagaimana ia berkomunikasi dengan Anda sehingga Anda tahu kapan harus menjauh.

6. Prioritaskan waktu sendiri.

Nyaman bagi sebagian orang tetapi menakutkan bagi yang lain, waktu sendiri sangat penting untuk pertumbuhan individu. Sulit untuk benar-benar mengenal diri sendiri saat kita selalu bersama orang lain.

7. Berbicara dengan baik kepada diri sendiri dan orang lain.

Baik Anda melakukan afirmasi harian, menghindari gosip, atau memuji orang asing, menggunakan bahasa positif untuk menumbuhkan energi yang baik adalah cara terbaik untuk tetap bahagia.

Terutama di dunia yang sangat berfokus pada bahasa dan drama negatif, menyebarkan kebaikan dapat mengubah hidup seseorang. Jadi, berikan pujian secara acak dan buat diri Anda bersemangat, karena Anda layak menyimpan energi positif di sekitar Anda.

8. Jauhi orang-orang yang menguras energi Anda.

“Vampir emosional” adalah orang-orang yang sangat beracun. Mereka adalah orang-orang yang masalahnya selalu lebih buruk daripada masalah Anda, yang membutuhkan perhatian terus-menerus, dan yang tidak pernah mau mendengarkan saat Anda membutuhkannya.

Menetapkan batasan yang sehat dengan orang-orang yang merasa berhak atas energi Anda akan memberi Anda kesempatan untuk menemukan hubungan yang bermakna dengan orang-orang yang benar-benar mendukung Anda.

Populer video

Berita lainnya