Persita Tangerang Menang Tipis atas PSIS Semarang di Laga Perdana Liga 1

Pict by Instagram

Persita Tangerang berhasil meraih kemenangan di laga pertama Liga 1 Indonesia setelah menundukkan PSIS Semarang dengan skor 1-0 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, pada Minggu. Gol tunggal yang memastikan kemenangan Persita dicetak oleh pemain baru mereka, Sandro Embalo, di babak kedua. Kemenangan ini membawa Persita Tangerang menempati posisi kelima klasemen sementara dengan tiga poin dari satu pertandingan. Sementara itu, PSIS Semarang harus puas berada di posisi ke-14 tanpa poin.

PSIS Semarang sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 66 persen. Mereka juga mencatatkan total 13 tembakan ke arah gawang. Namun, Persita Tangerang mampu memaksimalkan peluang yang mereka dapatkan dengan baik.

Di awal pertandingan, Persita langsung mengambil inisiatif serangan. Mereka menciptakan peluang pertama melalui tendangan Yardan Yafi, namun bola masih melenceng dari gawang PSIS. PSIS kemudian memberikan ancaman balasan melalui umpan silang dari Haykal Alhafiz, yang hampir saja membuahkan gol jika tidak digagalkan oleh kiper Persita, Igor Rodrigues.

PSIS terus menggempur pertahanan Persita. Riyan Ardiansyah memberikan umpan silang yang mengarah ke gawang, tetapi bola membentur mistar. Mereka juga mendapatkan peluang dari tendangan bebas Septian David Maulana, namun kembali dihalau oleh kiper Igor Rodrigues.

Menjelang akhir babak pertama, Persita hampir saja mencetak gol melalui tendangan Yardan Yafi di dalam kotak penalti, tetapi berhasil digagalkan oleh kiper PSIS, Adi Satryo. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua, PSIS terus menekan pertahanan Persita. Septian David Maulana melepaskan tendangan keras yang lagi-lagi dapat diantisipasi oleh Igor Rodrigues. PSIS sempat mendapatkan penalti setelah Gali Freitas dijatuhkan oleh Igor Rodrigues di kotak penalti, namun keputusan tersebut dianulir setelah wasit berkonsultasi dengan VAR.

Gol kemenangan Persita akhirnya tercipta delapan menit sebelum laga berakhir. Gol ini berasal dari sepak pojok Bae Sin-yeong yang disambut dengan tandukan oleh Sandro Embalo, membobol gawang PSIS dan mengubah skor menjadi 1-0. Skor ini bertahan hingga akhir pertandingan. Di pekan kedua Liga 1 Indonesia, Persita Tangerang akan menjamu Persija Jakarta pada Minggu (18/8), sementara PSIS Semarang akan bertandang ke markas Persis Solo sehari sebelumnya.

Populer video

Berita lainnya