The Art Of Grounding, 7 Manfaat Penyembuhan Berjalan Tanpa Alas Kaki Di Luar Rumah

pic by: canva.com

Pernahkah anda berjalan tanpa alas kaki? Maka anda pasti pernah merasakan hubungan langsung dengan bumi di bawah kaki anda. “Kaki manusia adalah mahakarya teknik dan karya seni.” – Leonardo da Vinci Kita semua berjalan tanpa alas kaki hampir setiap hari di rumah kita sendiri. Meskipun kita senang berjalan tanpa alas kaki di rumput semasa kecil, sebagai orang dewasa kita bahkan tidak bisa berpikir untuk pergi keluar tanpa sepatu.

Tapi tahukah anda berjalan-jalan tanpa sepatu bisa memberikan manfaat yang mengejutkan? Juga dikenal sebagai ‘grounding’ atau ‘earthing’, tindakan alami berjalan tanpa alas kaki memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik dan mental yang banyak dikesampingkan oleh masyarakat dan industri fashion.

Saat anda berjalan di tanah tanpa alas kaki dan kaki anda langsung menyentuh tanah, tubuh anda menyerap elektron negatif dari bumi. Ion negatif membantu menyeimbangkan ion positif dalam tubuh kita dan meningkatkan kesehatan kita. Ini menstabilkan ritme sirkadian kortisol kita untuk menyeimbangkan lingkungan bioelektrik internal kita. Selain itu, ketika titik-titik tekanan di kaki diaktifkan dengan berjalan tanpa alas kaki, kita merasa lebih berenergi.

Berikut adalah 7 manfaat umum dari grounding: berjalan tanpa alas kaki di lingkungan alami anda:

1. Mengurangi peradangan. Kerusakan pada sel-sel dalam tubuh kita dapat menyebabkan peradangan yang dapat menyebabkan masalah jantung, penuaan, kanker, dll. Penelitian telah menemukan bahwa elektron ada di dalam tubuh. bumi memiliki efek antioksidan yang dapat menyembuhkan tubuh kita dari peradangan dan masalah kesehatan terkait. Menghubungkan tubuh kita dengan bumi membantu kita menyerap elektron yang ada untuk mengurangi peradangan, penuaan dini, dan penyakit kronis.

2. Meningkatkan kualitas tidur. Jika anda sulit tidur atau menderita insomnia, maka membumikan bisa menjadi solusi yang tidak mungkin. Sebuah studi yang dirilis oleh PubMed menemukan bahwa berjalan tanpa alas kaki berdampak pada proses fisiologis kita dan membantu kita lebih rileks. Ditemukan juga bahwa individu yang melakukan latihan pembumian secara teratur akan tidur lebih nyenyak dibandingkan dengan mereka yang tidak berjalan tanpa alas kaki setiap hari menurut The Journal of Alternative and Complementary Medicine.

3. Meningkatkan kekebalan. Berjalan tanpa alas kaki membantu menstimulasi sistem saraf kita, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan membuat kita tidak terlalu rentan terhadap penyakit. Penelitian telah menemukan bahwa penyakit yang berhubungan dengan peradangan dapat terjadi karena lemahnya sistem kekebalan tubuh yang mungkin disebabkan oleh terputusnya hubungan dengan bumi. Grounding dapat membantu memperbaikinya. Dengan menyerap elektron dari bumi dan menyumbangkannya ke daerah yang terkena dampak yang membutuhkan dukungan kekebalan, kita dapat mencegah masalah kesehatan jangka panjang.

4. Meningkatkan sistem saraf. Saat anda berjalan tanpa alas kaki meski di rumah, ada baiknya mengaktifkan titik akupunktur tertentu di kaki anda. Ini merangsang pembuluh darah dan saraf anda serta meningkatkan sistem saraf anda. Jika anda penderita diabetes dan menderita nyeri akut akibat varises, maka berjalan tanpa alas kaki secara teratur dapat banyak membantu anda.

5. Mengurangi stres dan kecemasan. “Di pagi yang indah, berjalan tanpa alas kaki ke tempat kerja melalui ladang hijau ditemani kicauan burung… dan di sana anda akan menemui kebahagiaan sejati! ” – Mehmet Murat dan pergi keluar dan menghabiskan waktu di alam dapat membantu mengurangi stres anda. Mendarat di taman atau pantai dapat mengurangi tingkat kecemasan dan mengatur emosi anda.

6. Mengontrol tekanan darah. Penelitian menemukan bahwa pembumian menstimulasi saraf di kaki kita yang melepaskan stres dan membantu kita rileks secara mental dan fisik. Berjalan tanpa alas kaki mengurangi tingkat stres, tekanan darah anda menjadi stabil dan terkontrol secara otomatis.

7. Meningkatkan tingkat energi. Jika anda pernah beraktivitas di alam terbuka, anda pasti pernah merasakan tingkat energi yang lebih tinggi di sekitar dan di dalam diri anda. Itu sebabnya ketika anda terhubung langsung dengan alam dengan berjalan tanpa alas kaki, anda menyerap frekuensi lebih tinggi yang dilepaskan oleh alam sehingga meningkatkan tingkat energi anda sendiri. Berada di alam secara teratur dapat membantu kita memulihkan keseimbangan dan menjaga tingkat energi tetap tinggi sepanjang hari.

Populer video

Berita lainnya