Guardiola Siap Maksimalkan Community Shield, Pantang Remehkan MU

Pict by Instagram

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa timnya tidak akan meremehkan gelar Community Shield. Manchester City (Man City) akan tampil maksimal saat menghadapi Manchester United (MU) di Stadion Wembley, London, pada Sabtu (10/8/2024) malam. Sebagai juara bertahan Premier League, Man City akan bertarung melawan MU yang merupakan juara bertahan FA Cup dalam ajang bergengsi ini.

Guardiola memandang Community Shield sama pentingnya dengan gelar-gelar besar lainnya. Ia menyatakan bahwa timnya akan berjuang keras untuk meraih kemenangan. “Kami akan mati-matian untuk itu. Ini penting, ini final melawan United. Namun, bagian dari itu adalah mencoba memperbaiki diri kami selangkah demi selangkah,” ujar Guardiola, dikutip dari laman resmi Man City, Sabtu (10/8/2024).

Pep menekankan bahwa Man City tidak akan membiarkan MU memenangkan ajang ini. Dia juga ingin menjadikan Community Shield sebagai kesempatan bagi beberapa pemain muda untuk merasakan atmosfer laga besar. “Ini akan jadi pertandingan yang bagus untuk beberapa pemain muda kami. Saya ingin melihat bagaimana perilaku mereka di laga besar seperti ini,” tambahnya.

Man City memiliki catatan kurang baik di ajang Community Shield, dengan selalu kalah dalam tiga edisi terakhir yang mereka ikuti. Di sisi lain, MU merupakan klub paling sukses di ajang ini dengan meraih 21 gelar juara. Hingga saat ini, Man City baru mengoleksi enam gelar juara Community Shield, terakhir kali mereka meraihnya pada tahun 2019.

Memenangkan Community Shield bisa menjadi dorongan motivasi tambahan bagi tim pemenang sebelum memasuki kompetisi Liga Primer Inggris musim 2024-2025. Guardiola tentu berharap timnya dapat mengawali musim dengan gelar ini untuk memperkuat semangat juang seluruh pemain.

Populer video

Berita lainnya