Insiden Nahas Anthony Ammirati di Olimpiade Paris 2024, Lompatan Gagal Akibat Kesalahan Teknik

Pict by Instagram

Atlet lompat galah asal Prancis, Anthony Ammirati, mengalami nasib kurang beruntung saat bertanding di babak kualifikasi lompat galah putra Olimpiade Paris 2024. Pada Sabtu, 3 Agustus 2024, Ammirati gagal melewati palang setinggi 5,7 meter. Kegagalan tersebut terjadi setelah penisnya diduga terjepit palang saat melompat, menyebabkan palang jatuh bersamaan dengan dirinya.

Insiden tersebut terjadi ketika Ammirati, yang berusia 21 tahun, berlari dengan galah dan berusaha melompat melewati palang. Saat berada di udara, bagian tubuhnya yang menonjol menyentuh palang, menyebabkan kegagalannya. Akibatnya, Ammirati jatuh dari ketinggian tanpa memperoleh poin dan tidak bisa melanjutkan kompetisi.

Video kejadian ini cepat menyebar di media sosial dan menjadi viral. Banyak netizen memberikan komentar yang menyoroti serta mengolok-olok insiden tersebut. Sebagai juara dunia lompat galah U-20 pada tahun 2022, Ammirati merasa sangat kecewa dengan kegagalannya di Olimpiade Paris 2024.

Dalam keterangannya, Ammirati mengungkapkan rasa kecewanya. “Ini sangat mengecewakan. Saya sangat kecewa karena saya merasa tidak melakukan kesalahan apapun pada percobaan ketiga di 5,7 meter,” ujarnya.

Ammirati menjelaskan bahwa kegagalannya bukan disebabkan oleh faktor fisik, melainkan karena teknik yang kurang sempurna. “Yang saya lewatkan adalah sedikit latihan lompatan untuk menyempurnakan teknik. Ini murni masalah teknik,” tambahnya.

Sebagai atlet yang telah mempersiapkan diri dengan matang, Ammirati merasa sangat tertekan oleh insiden tak terduga ini. Meskipun kecewa dengan hasilnya, Ammirati tetap berharap bisa memperbaiki kesalahan teknisnya dan kembali lebih kuat di kesempatan berikutnya.

Populer video

Berita lainnya