3 Bisnis Online Paling Menguntungkan yang Dapat Dimulai Hari Ini

pic by: canva.com

Ada 3 bisnis online paling menguntungkan yang dapat Anda mulai sekarang, beserta beberapa data nyata. Namun, itu belum semuanya – akan disertai dengan sumber daya terbaik untuk membantu Anda memulai dengan benar. Penasaran?

1. Pemasaran Afiliasi

Pemasaran afiliasi menonjol sebagai salah satu bisnis online paling menguntungkan tempat Anda dapat memperoleh uang dengan mempromosikan produk atau layanan. Anda cukup mempromosikan produk atau layanan menggunakan tautan khusus, dan saat orang melakukan pembelian melalui tautan tersebut, Anda memperoleh komisi. Ini adalah situasi yang menguntungkan bagi semua pihak yang terlibat – perusahaan memperoleh lebih banyak penjualan, pelanggan memperoleh produk yang hebat, dan Anda memperoleh sejumlah uang tambahan.

Industri pemasaran afiliasi global bernilai lebih dari $17 miliar. Ditambah lagi, 77% konsumen membuat keputusan pembelian berdasarkan ulasan, jadi ada peluang besar di sini. Bidang-bidang dengan bayaran tinggi seperti keuangan, asuransi, dan teknologi menawarkan potensi penghasilan yang lebih besar bagi pemasar afiliasi. Mengenai berapa banyak yang dapat Anda hasilkan, rata-rata, pemasar afiliasi menghasilkan sekitar $8.038 per bulan.

Namun, tidak semuanya berjalan mulus pada awalnya. Beberapa bulan pertama mungkin tidak menghasilkan banyak pendapatan. Namun, jika Anda terus melakukannya, setelah 6 bulan hingga satu tahun, Anda mungkin mulai melihat beberapa kemajuan setiap bulan.

Memulai

Untuk memulai, pertimbangkan untuk memulai blog atau membangun pengikut media sosial di sekitar ceruk tertentu yang selaras dengan produk yang ingin Anda promosikan. Platform ini memberi Anda ruang untuk berbagi pemikiran, rekomendasi, dan pengalaman dengan audiens Anda. Baik melalui tulisan, video, atau gambar, konten Anda harus asli dan bermanfaat.

Kuncinya adalah membuat konten berkualitas tinggi yang dianggap berharga dan menarik oleh orang-orang. Ingat, ini bukan hanya tentang memasang banyak tautan afiliasi di mana-mana dan berharap yang terbaik. Anda harus bersikap strategis tentang produk atau layanan yang Anda pilih untuk dipromosikan.

Tempat untuk Mempelajari Lebih Lanjut

Jika Anda baru mengenal pemasaran afiliasi dan mencari sumber belajar, Anda mungkin ingin mencoba “Kursus Pemasaran Afiliasi untuk Pemula” oleh Ahref. Selain itu, “Pengantar Pemasaran Afiliasi untuk Pemula” oleh Simplilearn adalah sumber bagus lainnya untuk memperoleh pemahaman dasar tentang pemasaran afiliasi.

2. Menjual Produk Digital

Produk Digital adalah cara yang bagus untuk memamerkan kreativitas dan keahlian Anda sambil menghasilkan keuntungan secara online. Dari e-book hingga musik, dan seni digital hingga kursus online, ada beragam pilihan untuk dijelajahi. Sekarang, jika Anda bertanya-tanya produk digital mana yang paling laris, analisis terbaru terhadap lebih dari 96 ribu kreator memiliki beberapa wawasan menarik. Ternyata kursus memimpin, dengan perolehan 35,7% dari semua penjualan produk digital.

Menjual Produk Digital

E-book berada di urutan berikutnya dengan 7,3%, dan buku masak di urutan berikutnya dengan 3,8%. Dalam hal platform, Teachable tampaknya menjadi pilihan utama bagi banyak kreator, dengan 2.486 di antaranya menggunakannya. Tepat di belakangnya adalah Kajabi dan Gumroad, dengan masing-masing 2.434 dan 2.393 kreator. Etsy dan Payhip juga merupakan pilihan populer, masing-masing digunakan oleh lebih dari 1.400 kreator.

Memulai

Untuk memulai, mulailah dengan melakukan curah pendapat mengenai produk digital potensial dan melakukan riset pasar untuk memvalidasi ide Anda. Identifikasi audiens target Anda dan buat persona pembeli untuk memahami kebutuhan dan preferensi mereka. Menetapkan harga untuk produk digital Anda merupakan langkah penting lainnya. Teliti pasar dan tentukan titik harga yang mencerminkan nilai produk Anda.

Setelah produk Anda siap, pilih platform untuk menjualnya. Ada beberapa opsi di luar sana, tetapi Teachable merupakan pilihan populer bagi banyak kreator. Antarmuka yang ramah pengguna dan fitur yang dapat disesuaikan menjadikannya platform yang hebat untuk memamerkan dan menjual kreasi digital Anda. Platform lain seperti Gumroad, Podia, Payhip, dan Shopify juga menawarkan opsi hebat untuk menghosting dan menjual produk digital.

Tempat untuk Mempelajari Lebih Lanjut

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang membuat dan menjual produk digital, beberapa platform menawarkan kursus tentang topik ini. Skillshare adalah platform yang sangat bagus untuk menjelajahi berbagai kelas tentang membuat dan menjual produk digital. Mulai dari mendesain dan menjual barang cetakan pesta hingga membuat perencana digital dan memasarkan eBook, templat, dan kursus, ada banyak sekali pengetahuan untuk dijelajahi.

Anda juga dapat menemukan kursus khusus tentang penggunaan platform seperti Canva dan Shopify. Jika Anda lebih suka sesuatu yang gratis, YouTube adalah sumber bagus lainnya tempat Anda dapat menemukan kursus informatif tentang menjual produk digital.

3. Cetak Sesuai Permintaan

Cetak Sesuai Permintaan atau POD adalah cara yang fantastis untuk mencoba bisnis e-commerce tanpa menguras kantong. Dengan pendekatan ini, Anda dapat membuat produk khusus yang diproduksi dan dikirim oleh pemasok pihak ketiga saat pesanan masuk.

Bayangkan seperti ini: Anda seperti pembuat kue yang membuat desain cupcake unik (desain Anda pada produk seperti kaus oblong, mug, casing ponsel, dll.). Alih-alih memanggang cupcake sendiri, Anda bermitra dengan toko roti profesional (perusahaan cetak sesuai permintaan) untuk memproduksi dan mengirimkan cupcake khusus kepada pelanggan Anda.

Keunggulan model ini adalah Anda tidak perlu khawatir tentang pengelolaan inventaris, dan potensi keuntungannya cukup menarik. Rata-rata, bisnis POD yang sukses dapat menghasilkan mulai dari $4.639 hingga $9.833 per bulan, dengan margin keuntungan berkisar antara 15% hingga 60%.

Memulai

Baik Anda seorang seniman yang bercita-cita tinggi, desainer grafis, atau hanya seseorang yang memiliki bakat untuk membuat desain yang menarik, cetak sesuai permintaan memungkinkan Anda untuk memamerkan karya Anda pada berbagai produk tanpa repotnya mengelola inventaris atau logistik pengiriman.

Populer video

Berita lainnya