One Piece Chapter 1122, Akhir Arc Egghead dan Awal Petualangan Elbaf

Pict by Instagram

Chapter terbaru manga One Piece akan segera dirilis setelah mengalami penundaan pekan lalu. Meski baru akan dirilis pada Minggu (4/8), spoiler One Piece 1122 sudah tersebar di internet. Chapter ini masih berlatar di pulau Egghead, menampilkan kemajuan besar dari upaya pelarian Luffy dan kawan-kawan. Ini menandakan arc Egghead segera berakhir, dan kru Topi Jerami siap memulai petualangan baru di pulau Elbaf.

Spoiler memperkuat indikasi akhir arc Egghead dengan siaran Dr. Vegapunk yang akan berhenti di chapter 1122. Pesan pentingnya telah tersampaikan di chapter sebelumnya, ketika Dr. Vegapunk mengumumkan bahwa nasib dunia berada di tangan orang yang menemukan One Piece. Pengumuman tersebut menegaskan bahwa One Piece memang ada dan berkaitan dengan kekuasaan. Pertanyaannya, bagaimana reaksi dunia terhadap pengumuman tersebut?

Menurut laman Sportskeeda, chapter 1122 akan dibuka dengan reaksi orang-orang terhadap pesan Dr. Vegapunk. Mereka khawatir negara mereka akan tenggelam ke dasar laut. Sebaliknya, para bajak laut bergembira mendengar pengumuman itu. Mereka semakin termotivasi untuk menguasai dunia dengan menemukan harta karun One Piece.

Di sisi lain, Koby yang sedang di rumah sakit terlihat merenung. Ia mengingat percakapannya dengan Luffy tentang makna menjadi Raja Bajak Laut. Koby menguatkan diri untuk menghentikan impian Luffy tersebut. Cerita kemudian beralih ke pulau Emptee Bluffs, di mana Buggy mengumumkan kepada bawahannya bahwa dunia akan menjadi milik mereka, bukan miliknya seorang. Semua orang bersorak penuh semangat, kecuali Crocodile.

Chapter ini juga memperlihatkan Catarina Devon dan Van Augur yang berlayar menuju Hachinosu bersama Caribou. Devon mengatakan pada Blackbeard bahwa dia bisa membunuh Caribou sekarang juga jika diperintahkan. Namun, Blackbeard mengatakan akan mengeksekusi Caribou dengan tangannya sendiri jika tidak mendapatkan informasi yang berguna darinya.

Fokus cerita kemudian kembali ke pulau Egghead, tempat pesan Dr. Vegapunk masih berlanjut. Ia berkata, “Dan itu benar adanya. Joy Boy…” Namun, ucapannya terpotong oleh Saint Topman Warcury, anggota Gorosei, yang menyerang Emeth dan menyebabkan Transmission Transponder Snail hancur. Di saat yang bersamaan, Saint Ethanbaron V. Nusjuro yang juga anggota Gorosei terlihat mengejar kapal Thousand Sunny. Saint Jaygarcia Saturn terlihat kembali ke pantai setelah pulih dari serangan Luffy di chapter sebelumnya.

Kembali ke Emeth, ia menarik sesuatu yang ada di pinggangnya dan membuat simpul dalam tubuhnya terlepas. Hal ini menyebabkan petir hitam atau Haki Sang Penakluk meledak dari dalam tubuhnya. Ledakan Haki tersebut membuat anggota Gorosei kembali ke wujud manusia dan beberapa marinir di sekitar pantai pingsan. Thousand Sunny berhasil menjauh dari Egghead, namun Emeth meninggal.

Pada halaman terakhir chapter ini, akan terlihat kilas balik kehidupan Emeth dan Joy Boy yang emosional. Joy Boy-lah yang memberi tahu Emeth untuk melepaskan ikatan Haki saat nyawa orang-orang yang ingin ia lindungi berada dalam bahaya. Inilah waktu yang tepat bagi Emeth untuk melakukannya.

Dengan tamatnya arc Egghead, petualangan baru di Elbaf akan segera dimulai. Semua pembaca tentu tidak sabar menantikan apa yang akan terjadi selanjutnya. Akankah kru Topi Jerami berhasil menemukan One Piece dan mengubah nasib dunia? Hanya waktu yang bisa menjawab.

Populer video

Berita lainnya