Kejutan dan Dominasi dalam Semifinal Sepak Bola Olimpiade Paris 2024

Pict by Instagram

Pertandingan perempat final sepak bola Olimpiade 2024 digelar berturut-turut pada Jumat (3/8) di Paris. Empat tim telah memastikan tempat di babak semifinal. Maroko menjadi tim pertama yang melaju ke semifinal. Singa Atlas mengalahkan Amerika Serikat dengan skor telak. Empat pemain berbeda mencetak gol untuk Maroko. Gol pertama berasal dari penalti Soufiane Rahimi. Tiga gol lainnya dicetak pada babak kedua oleh Ilias Akhomach, Achraf Hakimi, dan El Mehdi Maouhoub.

Spanyol mengikuti jejak Maroko. La Furia Roja menang 3-0 atas Jepang. Fermin Lopez mencetak dua gol, sedangkan Abel Ruiz menyumbang satu gol. Pertandingan ketiga mempertemukan Mesir melawan Paraguay. Babak pertama berlangsung tanpa gol. Paraguay unggul lebih dulu melalui gol Diego Gomez pada menit ke-71. Dua menit menjelang waktu normal berakhir, Ibrahim Adel menyamakan kedudukan.

Laga berakhir imbang setelah 90 menit. Pertandingan dilanjutkan dengan extra time, namun skor tetap tidak berubah. Adu penalti menjadi penentu, dan Mesir menang 5-4 dalam adu penalti tersebut. Pertandingan terakhir mempertemukan Prancis dan Argentina. Dibandingkan dengan tiga pertandingan sebelumnya, laga ini minim gol. Satu-satunya gol tercipta melalui sundulan Jean Philippe Mateta. Gol tersebut menjadi penentu kemenangan Prancis atas Argentina. Pada laga semifinal yang akan digelar Senin (5/8), Maroko akan berhadapan dengan Spanyol. Sedangkan Prancis akan bertemu dengan Mesir.

Berikut daftar empat tim yang lolos ke semifinal sepak bola Olimpiade 2024:

  1. Maroko
  2. Spanyol
  3. Mesir
  4. Prancis

Populer video

Berita lainnya