Caesar Hito Mengaku Idap Hoarding Disorder, Begini Curhatannya

Pict by Instagram

Baru-baru ini, Caesar Hito, suami dari Felicya Angelista, mengejutkan publik dengan curhatan pribadinya. Hito mengaku mengalami gangguan mental yang disebut Hoarding Disorder. Pengakuan ini diungkapkan dalam sebuah video yang diunggah pada Kamis, 25 Juli 2024, di sebuah kanal YouTube. Di video tersebut, Hito menceritakan bahwa dirinya kerap merasa kasihan pada benda mati.

Hoarding Disorder membuat Hito sering menyimpan barang-barang yang sebenarnya sudah tidak terpakai, termasuk sampah. Ia bahkan pernah meminta rambut yang dipotongnya di tukang cukur untuk dibawa pulang. “Aku sampai potong rambut itu disimpan. Aku bohongin tukang potong rambut, bilang buat tugas sekolah atau apa. Padahal gak mungkin,” ungkap Hito.

Hito juga mengaku sering tidak tega membuang sampah dan kerap menyimpan barang-barang tidak diperlukan karena merasa kasihan. “Lemari belajarku jangan sampai mama tahu. Bisa apa pun yang aku lihat akan merasa kasihan. Misalnya ada potongan lakban, kasihan itu diinjek-injek, bisa aku ambil, aku simpan,” tambahnya.

Bahkan, Hito pernah menutup lubang saluran pembuangan air saat mandi karena takut tidak bisa melihat air tersebut lagi. “Mandi, tiap mandi itu aku tutup lubang air biar air gak ngalir. Takutnya, aku gak ketemu air-air ini lagi di surga. Separah itu,” ujarnya.

Hito juga bercerita bahwa buku lemari belajarnya dipenuhi sampah-sampah seperti bungkus ciki yang ditemukan di jalan atau surat-surat yang ditemukan. “Buku lemari belajar itu isinya sampah-sampah. Nemu bungkus ciki di jalan, atau ada surat itu nemu di jalan. Pokoknya jangan sampai aku lihat. Karena kalau aku lihat bisa ngerasa kasihan, padahal itu benda mati,” jelas Hito.

Felicya Angelista, istri Hito, ternyata sudah mengetahui kondisi suaminya ini sejak masa pacaran. Felicya menyebut bahwa Hito pernah hampir gila karena gangguan ini. “Itu pertama kali kita pacaran, ngedate-nya komsel, dia ceritain langsung ini. Jadi aku pas jadi pacar gitu, ternyata dia pernah hampir gila,” kata Felicya.

Walaupun begitu, Felicya tetap setia di samping Hito, mendukung suaminya dalam menghadapi Hoarding Disorder yang dideritanya. “Walau begitu, aku tetap ada di samping dia. Aku tahu ini bukan hal yang mudah bagi dia,” tambah Felicya.

Caesar Hito dan Felicya Angelista telah menjalani kehidupan pernikahan yang harmonis meski menghadapi tantangan mental seperti Hoarding Disorder. Mereka berdua berusaha untuk tetap saling mendukung dan memahami satu sama lain. Kisah mereka menunjukkan betapa pentingnya dukungan pasangan dalam menghadapi masalah mental.

Populer video

Berita lainnya