Betrand Putra Onsu Fokus Kuliah dan Karier, Belum Pikirkan Pacaran

Betrand Putra Onsu, atau yang lebih dikenal dengan Betrand Peto, mengungkapkan bahwa ia belum memikirkan urusan asmara saat ini. Fokus utamanya adalah pada pendidikan di bangku kuliah serta pengembangan karirnya di industri hiburan.

Betrand Peto khawatir bahwa berpacaran dapat mengganggu fokusnya dalam kuliah. Dengan sederet kegiatan yang dijalaninya, termasuk pekerjaan les dan manggung, ia merasa pacaran bisa membuatnya tidak fokus. “Aduh gimana ya, ayah bunda nggak apa-apa. Akunya aja, karena takut nggak fokus kuliah kalau pacaran,” ungkap Betrand di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2024) malam.

pict by instagram (Betrand Peto)

Ia menambahkan, “Aku banyak kerjaan, ada kuliah, les, nyanyi. Takutnya nanti berantem-berantem.” Dengan berbagai aktivitas yang dihadapinya, Betrand merasa saat ini bukan waktu yang tepat untuk menjalin hubungan romantis.

Betrand tidak mematok target waktu kapan ia akan mulai berpacaran. Baginya, pasangan akan datang jika ia bisa membuktikan diri sebagai pribadi yang berkualitas dari segi pendidikan. “Nggak ditarget, sedapatnya aja. Mungkin di usia 21 atau 22. Aku lagi fokus les, kalau misalkan pintar cewek akan datang aja gitu,” katanya.

Dia juga mengungkapkan bahwa ia tidak memiliki kriteria khusus untuk calon pasangan. Namun, jika diberi pilihan, Betrand ingin memiliki pasangan yang pandai memasak. “Nggak ada (kriteria), sedapatnya aja. Sedikasihnya Tuhan. Kalau boleh atau kalau bisa masak lah, jadi bisa masakin aku,” ungkapnya.

Betrand akan segera memulai kehidupan barunya sebagai mahasiswa dan saat ini juga sibuk menjalani les Bahasa Inggris. Ia berharap kemampuan bahasa Inggrisnya dapat mendukung kelancaran kuliah dan interaksinya dengan teman-teman internasional. “Aku bisa bahasa Inggris cuma nggak lancar. Tempat kuliahku nggak cuma orang Indonesia, ada orang luar negeri temanku,” ujarnya.

Populer video

Berita lainnya