Adik Raffi Ahmad Gugat Cerai Suami di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Sidang Perdana Dimulai Sejak 30 Mei 2024

Kabar mengejutkan datang dari kehidupan pribadi Nisya Ahmad dan suaminya, Andika Abdillah Soeria Sapardi Rosadi atau Andika Rosadi. Adik dari presenter Raffi Ahmad ini diketahui telah menggugat cerai suaminya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, mengonfirmasi kabar tersebut. Menurutnya, Nisya Ahmad mendaftarkan gugatan cerai terhadap Andika Rosadi pada 10 Mei 2024. Sidang perdana perceraian mereka kemudian dilaksanakan pada 30 Mei 2024.

“Benar bahwa perkara ini telah didaftarkan di kepaniteraan Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada tanggal 10 Mei 2024,” ungkap Taslimah kepada media pada Rabu (31/7/2024). “Sidang perdananya dilaksanakan pada 30 Mei 2024.”

Proses sidang perceraian ini sudah berlangsung secara virtual, karena gugatan didaftarkan melalui e-court. Agenda replik dan duplik juga telah dilaksanakan dalam proses ini.

“Karena perkara ini didaftarkan secara e-court, maka proses persidangannya juga dilakukan secara e-litigasi. Jadi, sudah berlangsung jawab replik,” jelas Taslimah.

Sidang lanjutan perceraian Nisya Ahmad dan Andika Rosadi dijadwalkan akan digelar pada 1 Agustus 2024. Taslimah menjelaskan bahwa agenda tersebut adalah pembuktian, yang akan dilakukan secara offline.

“Terakhir, pada 25 Juli 2024, proses sidang dilakukan secara e-court, dan agenda selanjutnya pada 1 Agustus adalah pembuktian. Para pihak diharapkan hadir untuk konfirmasi saksi dan keterangan yang akan disampaikan dalam sidang,” tambah Taslimah.

Populer video

Berita lainnya