Ratu Meta Melahirkan Anak ke-6, Ungkap Perjuangannya Sebelum Persalinan

Kabar bahagia menyelimuti Ratu Meta yang pada Senin, 29 Juli 2024, melahirkan anak ke-6 secara normal di Brawijaya Hospital Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan. Bayi laki-laki yang diberi nama Amar Shamsi Rizki ini adalah buah hati dari Ratu Meta dan suaminya, Yogi.

Ratu Meta mengungkapkan bahwa proses kelahiran kali ini penuh dengan perjuangan. Salah satu tantangannya adalah kenaikan drastis gula darahnya yang mencapai 275 sebelum persalinan.

“Dari yang tadinya normal tiba-tiba naiknya drastis. Dari yang cuma 120 tiba-tiba saya naik habis lab, minum air gula naiknya 275,” jelas Ratu Meta saat konferensi pers di Brawijaya Hospital Saharjo, Selasa (30/7/2024).

Selain itu, asam lambung Ratu Meta juga mengalami kenaikan yang signifikan, memaksanya untuk kembali ke unit gawat darurat (UGD).

“Bayangin setengahnya agak drop dong dari situ. Nah saat itu langsung lanjut ke UGD, perintah dokter harus begini-begini. Pokoknya kalau ada sesuatu yang kemarin selain diabetes itu saya punya asam lambung naik langsung ke UGD lagi,” kata Ratu Meta.

Ratu Meta mencatat bahwa dia harus bolak-balik ke UGD sebanyak tiga kali sebelum akhirnya memulai proses persalinan. “Jadi kemarin benar-benar pas kesini 3 kali ke UGD langsung penanganan,” ujarnya.

Meski mengalami banyak kendala, Ratu Meta merasa bersyukur karena bayi yang lahir dalam kondisi sehat. “Alhamdulillah yang sekarang tuh bayinya seger, gak ada yang masuk NICU. Kalau (anak) sebelumnya kan emang masuk NICU tuh. Semuanya berjalan normal, sehat,” tambahnya.

Dengan lahirnya anak keenam, Ratu Meta menerima saran dari dokter untuk tidak hamil lagi dalam waktu dekat. “Stop, kata dokter. Udah. Udah tipis sih kata dokternya. Jangan dulu hamil. Katanya gitu. Yaudah lah,” tutupnya.

Populer video

Berita lainnya