Billy Syahputra Menolak Dikatakan Sudah Sukses, Ini Pandangannya

Billy Syahputra yang dikenal dalam dunia hiburan dan bisnis, baru-baru ini berbicara tentang pandangannya mengenai kesuksesan. Dalam wawancara di Taman Sari, Jakarta Barat pada Minggu (28/7/2024), Billy mengungkapkan sikapnya yang rendah hati dan realistis.

Billy dengan tegas menyatakan bahwa ia tidak merasa telah mencapai kesuksesan baik dalam karir maupun usaha yang dijalankannya. Adik mendiang Olga Syahputra ini juga menegaskan bahwa ia tidak memiliki target spesifik mengenai kesuksesan.

“Kategori sukses itu kalau gue pribadi, gue sih gak pernah menyatakan diri gue sukses gitu. Di bidang entertainment atau di bidang usaha, belum lah. Dan memang gak ada target kesuksesan di mata gue gitu loh,” ujar Billy.

Menurutnya, kesuksesan tidak hanya diukur dari pencapaian materi atau posisi, melainkan dari bagaimana seseorang menjalani proses dan langkah-langkah positif dalam hidupnya.

“Bukan berarti gue gak pengen sukses. Sebenarnya setiap orang pengen sukses, tapi gue tuh gak pernah menargetkan. Gue tuh kalau udah buka ini, gue tuh kalau udah mencapai ini, gue sukses gak ada sih,” jelas Billy.

Pria berusia 33 tahun ini menjelaskan bahwa ia lebih memilih untuk fokus pada proses dan perjalanan yang dijalaninya. “Gue sih jalanin aja apa yang harus gue jalanin gitu. Setiap langkah gue yang masih lagi positif, ya insya Allah mudah-mudahan diberkahi itu aja sih,” katanya.

Billy merasa meskipun sudah terjun ke dunia usaha dan hiburan, ia masih jauh dari kata sukses. “Dan kalau gue, bahasanya kalau gue udah buka usaha dan gue sudah berkarir di entertain, di bilang sukses, yang harus ditekankan ya belum lah, masih jauh,” tuturnya.

Ketika ditanya tentang motivasinya untuk terus maju, Billy mengungkapkan bahwa ia tidak melihat diri sebagai seseorang yang sudah mencapai semua tujuannya.

“Kemudian kalau berpikir kalian udah sukses dan mau ngapain lagi, mau ngapain lagi ya? Ya sebenarnya sudah dijabarkan sih. Setiap langkah gue, apapun yang gue jalankan, ya gue jalankan selagi baik-baik dan positif itu aja sih,” katanya.

Populer video

Berita lainnya