Arsenal Tumbangkan Manchester United 2-1 di Tur Pramusim, Namun Kalah Adu Penalti

Pict by Instagram

Arsenal sukses mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1 dalam tur pramusim di Amerika Serikat. Namun, di sesi adu penalti, Setan Merah lebih unggul. Pertandingan berlangsung di SoFi Stadium pada Minggu (28/7/2024) pagi WIB. Manchester United memimpin lebih dulu melalui gol Rasmus Hojlund di menit ke-10. Hojlund menerima umpan lambung dari Marcus Rashford, lalu menggiring bola ke kotak penalti dan menembakkan bola melewati celah kaki kiper Karl Hein.

Keunggulan MU hanya bertahan sebentar. Pada menit ke-26, Gabriel Jesus menyamakan kedudukan. Ia menuntaskan umpan silang rendah dari Ethan Nwaneri yang berada di sisi kiri, membobol gawang yang dijaga Andre Onana. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, kedua tim melakukan banyak pergantian pemain. Arsenal mampu mencetak gol di menit ke-81 melalui aksi Gabriel Martinelli. Martinelli melakukan cut-inside dari sisi kiri dan melepaskan tembakan mendatar yang tak mampu dibendung Onana. Skor 2-1 bertahan hingga akhir waktu normal.

Laga kemudian dilanjutkan dengan adu penalti untuk menambah hiburan penonton. Dalam adu penalti, Manchester United tampil lebih baik. Tiga pemain Arsenal yang berhasil mencetak gol adalah Fabio Vieira, Martinelli, dan Gabriel Jesus. Sementara itu, MU mencetak empat gol melalui Scott McTominay, Jonny Evans, Christian Eriksen, dan Jadon Sancho.

Selepas laga ini, kedua tim akan melanjutkan tur pramusim mereka di Amerika Serikat. Arsenal dijadwalkan menghadapi Liverpool pada 1 Agustus mendatang di Philadelphia. Sementara itu, Manchester United akan bertemu Real Betis di San Diego.

Susunan Pemain:

Arsenal:
Hein, Ben White (Josh Nichols 63′), Ayden Heaven (Kiwior 46′), Timber (Gabriel 63′), Zinchenko (Lewis-Skelly 63′), Odegaard (Havertz 71′), Jorginho (Partey 63′), Nwaneri (Oulad M’Hand 46′), Nelson (Martinelli 71′), Gabriel Jesus (Nketiah 71′), Trossard (Vieira 63′).

Manchester United:
Onana, Amass (Murray 46′), Maguire (Evans 46′), Leny Yoro (Bennett 35′ (Fish 46′)), Wan-Bissaka (Scanlon 46′), Casemiro (Oyedele 46′), Diallo (Antony 46′), Rashford (Sancho 46′), Collyer (Eriksen 46′), Mason Mount (McTominay 46′), Hojlund (Mejbri 16′ (Wheatley 46′)).

Populer video

Berita lainnya