Inilah 7 Kebiasaan Kecantikan yang Harus Dihindari

pic by: canva.com

Oke, jadi kita semua bersalah karena menunjukkan kebiasaan tertentu yang mungkin terlihat tidak menarik atau tidak higienis. Namun, mengingat keadaan saat ini dan betapa germafobia yang dialami rata-rata orang, inilah saatnya kita membahas beberapa rahasia gelap yang mendalam ini.

Meskipun anda mungkin melakukan beberapa hal ini secara tidak sengaja, banyak di antaranya mungkin anda lakukan secara diam-diam. Jadi bersiaplah untuk memikirkan kembali banyak kebiasaan anda dan hentikan beberapa, jika tidak semua, dari kebiasaan tersebut!

1. Terus-menerus Menyentuh Wajah Anda

Lihat, kita semua bersalah karena menyentuh wajah kita. Ada baiknya kita menghindari hal tersebut. Selain meningkatkan kemungkinan munculnya jerawat yang mengganggu, menyentuh wajah juga dapat mengiritasi kulit yang sudah sensitif. Jika anda termasuk orang yang rentan terhadap jerawat, hal ini dapat menyebabkan kambuhnya atau bahkan mengiritasi kulit anda hingga jerawat muncul. Penting untuk memantau seberapa sering anda menyentuh kulit dan ada banyak cara untuk melatih pengendalian diri.

2. Menggunakan Pisau Cukur Tumpul Untuk Mencukur

Memang benar, pisau cukur wanita lebih mahal dan sering kali tidak tahan lama dibandingkan pisau cukur pria, namun bukan berarti kita selalu menggunakan kembali pisau cukur yang sudah usang! Beberapa wanita bersumpah dengan menggunakan pisau cukur pria yang tajam dibandingkan dengan pisau wanita yang lebih halus. Namun, jika anda memiliki kulit sensitif atau memiliki benjolan di kulit, sebaiknya gunakan pisau cukur yang ditujukan untuk wanita.

3. Menghilangkan Jerawat

Kecuali anda terlatih dan tahu persis cara memencet jerawat menggunakan alat yang steril, bukanlah ide yang baik untuk bereksperimen sendiri. Tentu saja, jerawat itu bisa mengganggu dan muncul saat anda sangat membutuhkannya, tetapi itu tidak berarti anda menggunakan Rocky Balboa dan memencetnya hingga menjadi bubur. Hal terbaik yang harus dilakukan adalah membiarkannya hilang dengan sendirinya atau mengoleskan krim topikal yang mengandung asam salisilat atau benzoil peroksida.

4. Tidak Menghapus Riasan Sebelum Tidur

Oh, kengeriannya! Benar-benar horor! Jika ada satu dosa perawatan kulit yang benar-benar tidak bisa dimaafkan, itu adalah tidur dengan riasan. Ada baiknya untuk berinvestasi pada produk pembersih wajah yang melelehkan riasan berkualitas baik (untuk semua gadis malas di luar sana) atau berinvestasi pada tisu riasan dan menggunakan pembersih wajah biasa untuk membersihkan residu. Apa pun pilihan anda, jangan berhemat pada penghapus riasan.

5. Menggunakan Riasan Kedaluwarsa

Jika ada dosa kecantikan yang lebih besar di luar sana dibandingkan dosa sebelumnya, ini dia! Riasan kadaluwarsa disebut riasan “kedaluwarsa” karena suatu alasan. Penting untuk memeriksa tanggal kedaluwarsa pada setiap produk yang anda beli dan pastikan anda menggantinya ketika sudah habis masa berlakunya. Meskipun anda tidak sempat menggunakannya sesering mungkin.

6. Tidak Membersihkan Kuas Rias Anda

Pertama, kuas makeup itu mahal. Kedua, demi nilai mereka, mengapa anda ingin menjaganya tetap kotor? Jika bakteri cair menyumbat sikat anda, bakteri tersebut dapat terkumpul yang selanjutnya dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan masalah jerawat. Pikirkan hal ini saat berikutnya anda menggunakan kuas riasan.

7. Menata Rambut Secara Berlebihan

Meskipun serum dapat menghilangkan rambut kusut dan membuat rambut anda terlihat halus, penggunaan serum yang berlebihan dapat membuat rambut anda terlihat kusam dan tidak bernyawa. Penggunaan produk yang berlebihan dapat membuat rambut anda terasa lebih berat dan terkulai. Jika anda menggunakan kondisioner pada rambut, sebaiknya lewati penggunaan serum rambut. Penting juga untuk tidak terlalu sering mengeringkan, meluruskan, dan mengeriting rambut setiap hari dapat menyebabkan kerusakan serius dan mengubah tekstur rambut anda.

Populer video

Berita lainnya