Kontroversi Lelucon Kematian, Tessa Mariska dan Eva Manurung Kena Kritikan Netizen

Pict by Instagram

Eva Manurung dan Tessa Mariska saat ini menjadi sorotan publik. Keduanya dianggap tidak sensitif setelah membuat lelucon mengenai kematian Dali Wassink. Lelucon tersebut dibagikan oleh Tessa Mariska melalui video di akun TikTok pribadinya.

Dalam video itu, Tessa Mariska membuat candaan terkait proses kremasi Dali Wassink dengan jargon lagu ‘Mundur Wir’. Konsep lelucon ini dianggap tidak pantas mengingat duka mendalam yang dirasakan oleh keluarga Jennifer Coppen dan Dali Wassink. Tessa Mariska dalam video tersebut mengatakan, “Mundur Wir, innalillahi wainnailaihi rajiun. Setahu saya, Papa Dali mualaf ya. Semoga diterima di sisi Allah SWT. Dikremasi ya? Apapun itu, Allah yang lebih tahu.”

Selain Tessa, Eva Manurung juga mendapatkan kritik tajam dari netizen. Ibunda Virgoun ini meminta netizen membaca Al Fatihah untuk Dali Wassink sambil tertawa. “Mundur Wir, Al Fatihah buat papa Dali,” ujar Eva Manurung dalam video yang sama.

Menanggapi komentar negatif yang membanjiri akun mereka, Tessa Mariska akhirnya menghapus video tersebut dari TikTok. Namun, banyak netizen masih mengecam tindakan Tessa Mariska dan Eva Manurung. Mereka menilai perilaku tersebut sangat tidak menghargai rasa duka yang tengah dirasakan oleh keluarga Dali Wassink, terutama Jennifer Coppen.

Populer video

Berita lainnya