Joe Biden Mengundurkan Diri sebagai Kandidat Calon Presiden AS 2024? Simak di Sini Yuk

sumber foto: https://www.instagram.com/joebiden/

Presiden AS Joe Biden mengumumkan mundur sebagai calon dari Partai Demokrat untuk Pemilihan Presiden AS 2024 dalam sebuah posting di akun media sosialnya, X (@JoeBiden), pada Minggu (21/7).

Pada pernyataannya yang ia posting, Biden mengatakan, “Merupakan kehormatan terbesar dalam hidup saya untuk melayani sebagai Presiden Anda. Dan meskipun sudah menjadi niat saya untuk mencari pemilihan kembali, saya percaya bahwa ini adalah demi kepentingan terbaik partai saya dan negara bagi saya untuk mundur dan hanya fokus pada pemenuhan tugas saya sebagai Presiden selama sisa masa jabatan saya.”

Sampai berita ini diturunkan, belum ada pengumuman resmi dari pemerintahan Amerika Serikat. Keputusan ini memungkinkannya untuk fokus sepenuhnya pada tugas-tugasnya sebagai kepala negara sampai masa jabatannya berakhir.

Biden juga memberikan dukungan penuh kepada Wakil Presiden Kamala Harris untuk maju sebagai kandidat dalam Pemilihan Presiden AS 2024. Harris menyambut dukungan ini dengan penuh rasa hormat dan bertekad untuk menghadapi tantangan dari lawannya, Donald Trump, dalam kontestasi yang akan datang.

Pengumuman ini menandai akhir dari babak baru dalam cerita politik yang dimulai sejak perdebatan sengit Biden dengan rivalnya dari Partai Republik, Donald Trump.

Populer video

Berita lainnya