Duel Sengit Persija Jakarta dan Arema FC Berakhir Imbang 2-2 di Piala Presiden 2024

Pict by Instagram

Persija Jakarta bermain imbang 2-2 melawan Arema FC pada laga kedua Grup B Piala Presiden 2024. Pertandingan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (24/7) malam. Arema tampil dominan pada babak pertama, namun gagal memanfaatkan peluang.

Arema membuka peluang pertama melalui Dedik Setiawan, tapi tembakannya tidak mengarah ke gawang Persija. Peluang berikutnya datang dari Charles Lokolingoy pada menit ke-19, namun masih belum tepat sasaran. Tiga menit kemudian, Salim Tuharea menembak, namun kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, berhasil mengamankannya.

Persija yang sempat tertekan mulai menguasai situasi menjelang pertengahan babak pertama. Riko Simanjuntak melepaskan tembakan, namun pertahanan Arema membloknya. Marko Simic juga mendapatkan peluang, tapi tembakannya dianulir karena offside. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pada menit ke-55, Arema mencetak gol pertama melalui tendangan keras Salim Tuharea yang tak mampu dibendung Andritany. Arema memperbesar keunggulan pada menit ke-67 lewat serangan balik cepat. Lokolingoy berhasil mencuri bola dari Rizky Ridho dan mencetak gol kedua.

Persija merespons ketertinggalan pada menit ke-74 dengan tembakan Maciej Gajos yang diantisipasi kiper Arema, Lucas Frigeri. Persija akhirnya memperkecil kedudukan jadi 1-2 pada menit ke-84. Umpan Witan Sulaeman di kotak penalti diselesaikan dengan baik oleh Gustavo Almeida.

Hanya tiga menit berselang, Persija berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Hanif Sjahbandi mencetak gol setelah menerima umpan Witan yang bersarang di pojok kiri gawang Frigeri. Arema hampir kembali unggul pada menit ke-90+4 melalui sundulan Muhammad Rafli, tapi Andritany berhasil membuang bola dan hanya menghasilkan sepak pojok. Persija dan Arema terus berusaha mencetak gol penentu kemenangan hingga akhir pertandingan. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 2-2.

Populer video

Berita lainnya