Abidzar Al Ghifari Laporkan Akun X yang Menghina Ayahnya

Pict by Instagram

Abidzar Al Ghifari mendatangi Polda Metro Jaya pada 24 Juli 2024. Dia melaporkan akun X @/ProjectHunterA yang menghina ayahnya, Ustad Jefri Al Buchori (Uje), terkait kematian Yitta Dali Wassink. Yitta, suami artis Jennifer Coppen, meninggal akibat kecelakaan di Bali pada 18 Juli 2024. Dia menabrak pembatas jalan saat mengendarai motor Kawasaki dan meninggal di RS Bali International Medical Centre.

Akun @/ProjectHunterA menulis cuitan kasar yang mengaitkan kematian Yitta dan Uje. Cuitan ini menyebabkan adik Abidzar terguncang. Abidzar datang ke polisi untuk memenuhi ancamannya mencari dan melaporkan pemilik akun itu. Dalam Instagram Story-nya, Abidzar mengajak pemilik akun bertemu di kantor polisi. Ajakannya ditolak dengan alasan takut.

Cuitan @ProjectHunterA mengaitkan tragedi Yitta dengan Uje. Cuitan itu berdampak psikologis pada adik perempuan Abidzar. Adiknya sampai tidak mau sekolah, makan, dan menangis seharian. Pada 21 Juli 2024, @ProjectHunterA menulis cuitan tidak berempati tentang anak-anak Uje. Akun itu kini telah dinonaktifkan.

Abidzar datang ke Polda Metro Jaya ditemani aktor Alfie Alfandy, yang pernah memerankan Uje dalam film “Hijrah Cinta.” Hal ini terlihat dalam story Instagram Fitri Arifin, manajer Abidzar sekaligus istri Alfie. Mereka terlihat di Polda dengan logo besar Direktorat Intelijen Keamanan Polda Metro Jaya di dinding. Abidzar juga mengunggah ulang story ini di Instagram.

Abidzar menanggapi cuitan itu dengan menantang pemilik akun untuk bertemu. Namun, @ProjectHunterA menolak dan hanya meminta maaf lewat X. Pemilik akun mengaku pengecut dan tidak berani datang ke Jakarta. Dia juga tidak ingin keluarganya terkena masalah akibat perbuatannya. Abidzar menegaskan tidak akan diam jika keluarganya dihina. Dia menerima kritik terhadap dirinya, tapi tidak terhadap keluarganya, terutama orang tuanya.

Ibunda Abidzar, Umi Pipik, juga menanggapi cuitan itu. Ia mengunggah tangkapan layar curahan hati putrinya, AA, yang terguncang akibat cuitan tersebut. Umi Pipik menulis bahwa anak-anaknya baik-baik saja sejak kematian ayah mereka. Namun, cuitan @ProjectHunterA membuat mereka terluka.

Yitta Dali Wassink meninggal akibat kecelakaan tunggal di Bali. Dia menabrak pembatas jalan saat mengendarai motor gede Kawasaki dan mengalami luka serius hingga meninggal di RS Bali International Medical Centre (BIMC). Sementara, Uje meninggal dalam kecelakaan tunggal pada 26 April 2013. Dia mengendarai motor Kawasaki ER-6n di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Kecelakaan itu membuatnya kehilangan kendali dan menabrak pembatas jalan serta pohon palem, hingga meninggal di tempat.

Kedua tragedi ini bukan hanya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, tetapi juga menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam berkomentar di media sosial. Masyarakat perlu belajar berempati terhadap musibah yang menimpa siapa pun.

Populer video

Berita lainnya