Abidzar Al-Ghifari Menceritakan Kondisi Umi Pipik Pasca Netizen Menghina Almarhum Ustaz Jefri Al Buchori

Abidzar Al-Ghifari membagikan kondisi ibunya, Umi Pipik, setelah beberapa netizen terus menyentil mengenai mendiang ustaz Jefri Al Buchori. Abidzar bersyukur, ibu dan adik-adiknya dalam keadaan baik.

“Kondisi ibu dan Adiba baik-baik saja,” ucap Abidzar saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pada Rabu (24/7/2024).

Namun, Abidzar lebih prihatin dengan dampak psikologis yang dirasakan adik-adiknya akibat cemoohan dari netizen dengan akun X @ProjectHunterA.

“Yang menjadi fokus dalam masalah ini adalah kondisi adik-adik kami, terutama Ayla yang baru masuk SMA dan sedang rentan. Kami sangat memperhatikan mereka,” kata Abidzar.

Abidzar juga melihat insiden ini sebagai pembelajaran bagi banyak pihak, termasuk adik-adiknya, untuk lebih bijak dalam menyaring informasi dari media sosial.

“Semoga ini bisa menjadi pelajaran bagi mereka, bahwa tanpa peristiwa seperti ini, kita tidak akan belajar dan mengerti lebih dalam. Barusan saya sudah memberikan penjelasan kepada Ayla mengenai konsekuensi dari pekerjaan kita di industri ini dan latar belakang kita,” jelasnya.

Mengenai masalah tersebut, Abidzar dan Alfie Alfandy telah melaporkan akun X @ProjectHunterA ke Polda Metro Jaya terkait peristiwa ini, namun Abidzar enggan berkomentar lebih lanjut mengenai laporan polisinya.

Sebelumnya, pemilik akun @rubihmsyh telah mengaitkan kematian Yitta Dali Wassink dengan kecelakaan yang dialami Uje.

“Dalam kasus ini dengan akun @projecthuntera, saya tidak bermaksud untuk merasa tersinggung atau mudah terbawa emosi,” ujar Abidzar.

Baginya, informasi yang disebar luaskan tersebut sangat menyakitkan bagi keluarganya karena tidak pantas dan tidak benar mengenai ayahnya yang sudah meninggal.

“Saya ingin klarifikasi bahwa masalah dengan @projecthuntera bukan hanya sekedar ‘mentalnya rada-rada’. Itu bukan yang membuat saya marah. Yang membuat saya marah adalah pandangan bahwa almarhum ayah saya dianggap ‘tolol’ karena mengendarai motor dengan cepat yang berujung pada kecelakaan dan kematiannya,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya