Bertajuk 143, Album Baru Katy Perry Segera Rilis pada September Mendatang

Dok: Instagram (@katyperry)

Musisi internasional Katy Perry dikonfirmasi akan segera merilis album baru dalam waktu dekat. Bertajuk 143, album ini siap diluncurkan pada 20 September dan menjadi album studio keenam yang dirilis Katy Perry sejak terjun ke dunia musik. Kabar perilisan tersebut disampaikan oleh Katy Perry melalui akun media sosial pribadinya, di mana ia menjelaskan bahwa judul 143 memiliki arti “aku cinta kamu” yang sering digunakan pada awal 1990-an.

“Aku membuat album dance-pop yang berani, penuh semangat, serta penuh perayaan dengan simbol 143 sebagai arti cinta sebagai pesan yang menyeluruh,” tulis Katy Perry melalui keterangannya. Pengumuman ini turut dilengkapi dengan poster album 143. Dalam poster tersebut menampilkan sang musisi seperti terbang, dihiasi latar berwarna putih, merah muda, dan biru yang mirip dengan hati.

Lagu Woman’s World turut menghiasi beberapa postingan di media sosial Katy Perry, terutama sejak single itu diumumkan di TikTok pada Juni lalu. Lagu tersebut digarap oleh Dr. Luke dan menjadi ajang reuni bagi Katy Perry dengan sang produser yang sudah bekerja sama selama bertahun-tahun. Namun, hingga kini, Katy Perry masih belum memberikan informasi lebih detail terkait daftar lagu hingga konsep untuk album 143.

Sebelumnya, Katy Perry terakhir kali merilis album bertajuk Smile pada 2020. Album tersebut terdiri dari tiga single utama, yakni Daisies, Smile, dan Not the End of the World. Album tersebut menjadi album dengan prestasi terendah Katy Perry selama beberapa tahun karena hanya berhasil debut di posisi ke-5 di tangga lagu Billboard 200.

Sang musisi kemudian menggelar konser residensi bertajuk Play di Las Vegas yang berlangsung dari 2021 hingga 2023. Penampilan tersebut resmi berakhir pada November 2023. Saat itu, Katy Perry turut memberikan kode atau isyarat terkait rencana memulai era baru dalam karier musiknya.

Baru-baru ini, sang penyanyi juga tengah disibukkan sebagai salah satu juri untuk ajang pencarian bakat American Idol. Katy Perry telah menjadi juri dalam acara tersebut selama tujuh musim hingga memutuskan pamit pada Februari 2024 lalu. Para penggemar tentu menantikan bagaimana album 143 akan membawa nuansa baru dan apakah Katy Perry akan kembali meraih kesuksesan besar dengan album ini.

Populer video

Berita lainnya