Arema FC Tumbangkan Bali United dengan Skor Tipis 1-0

Pict by Instagram

Arema FC berhasil mengalahkan Bali United dengan skor 1-0 dalam laga perdana Grup B Piala Presiden 2024. Pertandingan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (21/7). Gol tunggal Singo Edan tercipta di menit ke-10. Tembakan Charles Lokoli Ngoy ditepis kiper Adilson Maringa, namun bola liar diselesaikan dengan baik oleh Salim Tuharea. Bali United mencoba menyamakan kedudukan. Tembakan jarak jauh Privat Mbarga di menit ke-13 hanya melebar tipis di samping kiri gawang Arema yang dijaga Lucas Frigeri. Sundulan Kenzo Nambu di menit ke-17 juga meleset dari sasaran.

Dedik Setiawan nyaris menggandakan keunggulan Arema di injury time babak pertama, tetapi tendangan bebasnya bisa diantisipasi oleh Adilson. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Bali United berusaha bangkit. Privat Mbarga mendapat peluang di menit ke-63, tetapi sontekannya berhasil diamankan oleh Frigeri. Tembakan jarak jauh Everton di menit ke-73 melambung di atas gawang Arema. Arema juga terus berusaha menambah gol. Wilian Moreira da Silva Marcilio memperoleh kesempatan di menit ke-74, namun tembakannya melebar di sisi kiri gawang Bali United.

Bali United mendapat penalti di menit ke-83 setelah pelanggaran Dendi Santoso terhadap Novri Setiawan di kotak terlarang. Everton yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan peluang tersebut, karena tembakannya ke sudut kanan gawang ditepis Frigeri. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Arema FC. Kemenangan ini membuat Arema memimpin klasemen sementara dengan tiga poin. Sementara itu, Bali United harus memenangkan dua laga tersisa demi menjaga peluang lolos ke fase gugur.

Populer video

Berita lainnya