5 Cangkir Kreativitas, Titik Awal yang Bagus

Ketika Anda percaya pada suatu hal, percayalah sepenuhnya, secara implisit dan tidak perlu dipertanyakan lagi.” – Pernyataan Walt Disney Disney sepertinya merangkum semua yang saya pelajari tentang kreativitas. Saya menganggap ini sebagai titik awal dan membuat beberapa penyesuaian yang akan anda lihat sebentar lagi. Jadi bagaimana anda, seperti yang dikatakan Walt Disney, mewujudkan impian Anda? Bagaimana anda membuka potensi kreatif anda dan mulai mengejar tujuan lahir Anda?

 Kerangka kerja 5 cangkir kreativitas ini adalah titik awal yang bagus. Mari selami 5 cangkir kreativitas. Namun sebelum kita melakukannya, perlu diingat bahwa ini tidak bekerja secara linier. Anda tidak perlu memikirkan kejelasan terlebih dahulu, lalu beralih ke kepercayaan diri. Kreativitas lebih bernuansa dan individual dari itu.

  • Kejelasan

 Kreativitas itu ibarat sungai, kejernihan ibarat tepian kanan dan kiri sungai. Ketika anda memiliki kejelasan tentang bakat anda, tujuan anda, dan audiens anda, hal ini memungkinkan kreativitas anda berjalan lebih cepat, lebih dalam, dan ke arah yang benar.

  • Keyakinan

Ketika anda percaya pada diri sendiri dan kemampuan anda, Anda dapat mencapai lebih dari yang pernah anda bayangkan. Seseorang yang kurang percaya diri akan selalu penakut dan penakut, meragukan dirinya sendiri dan arahnya. Keyakinan memberi anda momentum dan keberanian untuk mengatasi rintangan dan mencapai tujuan yang lebih tinggi.

  • Konsistensi

Hampir setiap orang dapat menciptakan sesuatu yang bermanfaat pada suatu kesempatan, namun seorang profesional sejati mendekati kreativitas seperti seorang pekerja. Seperti yang dikatakan William Faulker, “Saya hanya menulis ketika saya terinspirasi. Untungnya, saya terinspirasi pada jam 9 setiap pagi.” Kreativitas membutuhkan upaya yang konsisten dan setiap hari untuk mencapai sesuatu yang bermanfaat dalam jangka panjang.

  • Rasa ingin tahu

Merupakan keinginan untuk mengeksplorasi subjek baru dan menemukan hubungan antara hal-hal yang tampaknya tidak berhubungan. Orang yang memiliki rasa ingin tahu menghargai belajar demi kepentingannya sendiri, bukan hanya sebagai alat untuk mencapai tujuan. Rasa ingin tahu adalah dorongan yang memungkinkan Leonardo da Vinci menciptakan begitu banyak mesin yang menakjubkan dan memberikan banyak kontribusi terhadap pemahaman kita tentang anatomi, arsitektur, sains, dan banyak bidang lainnya. Demikian pula, Disney adalah orang yang selalu ingin tahu yang benar-benar mengubah dunia melalui penceritaan, animasi, dan taman hiburan.

  • Komunitas Kreativitas

Komunitas bukanlah pertunjukan yang hanya dilakukan oleh satu laki-laki (atau satu perempuan). Anda memerlukan tim, dalang, kelompok kecil, guru, rekan kerja, dan mentor yang akan membantu anda berkembang lebih jauh daripada yang anda bisa lakukan sendiri. Komunitas anda akan membuat anda lebih tajam dan lebih baik. Tidak ada seorang pun yang bisa menjadi pria (atau wanita) yang mandiri.

Populer video

Berita lainnya