Menggunakan Google Form di Kelas, Memulai Pembelajaran Lebih Bermakna

pic by: canva.com

Ada banyak tren dalam pendidikan, namun penggunaan teknologi di kelas bukanlah salah satunya. Google Form hanyalah salah satu cara guru menjadikan pembelajaran lebih bermakna dan menyederhanakan proses pengajaran. Ya! Itu benar! Google Form sebenarnya membuat kehidupan guru menjadi lebih mudah dan juga memberikan manfaat bagi siswa.

Jika anda penasaran tentang penggunaan Google Formr di kelas bersama siswa, postingan blog ini akan membantu anda memulai Google Form dan meningkatkan teknologi di kelas.

Jika Anda mempertimbangkan untuk menggunakan Google Form di kelas, anda berada di tempat yang tepat. Saya akan menjelaskan kepada anda apa itu, manfaat menggunakannya, dan bagaimana memulainya.

Apa itu Google Form?

Kemungkinannya adalah, anda telah menggunakan Google Form saat mengisi survei. Google Form dibuat agar pengguna dapat dengan cepat mengajukan pertanyaan dan mengumpulkan informasi dari orang lain. Itu dia! Sederhana!

Manfaat Google Form (di dalam kelas)

Google Form dapat menjadi alat yang ampuh di kelas mana pun. Berikut adalah beberapa manfaat utama:

  • Hemat Waktu – Cara utama Google Form menghemat waktu guru adalah dengan menilai kuis dan aktivitas kelas secara otomatis.
  • Kumpulkan Data – Ya! Google Formu dapat mengumpulkan data. Saat siswa Anda menyelesaikan aktivitas, Anda dapat mengekspor semua hasil ke spreadsheet.
  • Membuat Anda Tetap Terorganisir – Lebih sedikit kertas berarti lebih sedikit untuk tetap terorganisir. Anda dapat menggunakan Google Form untuk membantu mengelola kelas Anda. Kirimkan survei kepada orang tua ke rumah atau gunakan survei tersebut untuk survei kelas.

Cara Memulai Google Form

Pertama, Anda harus memiliki akun Google. Untungnya, ini gratis dan kebanyakan orang sudah memilikinya. Selanjutnya, buka Google Drive anda dan mulai dokumen baru. Anda akan memiliki banyak pilihan, namun anda harus memilih “Google Formulir” dari pilihan tersebut.

Sekarang setelah anda memiliki pemahaman dasar tentang Google Form, anda siap untuk membawanya ke tingkat berikutnya. Anda juga dapat mencoba beberapa sumber daya Google Form Matematika gratis anda ingin langsung mendalaminya!

Populer video

Berita lainnya