Resmi! Timnas Spanyol Juara Euro 2024, Raihan Trofi ke-4 pada Turnamen Euro

Sumber foto: https://www.instagram.com/euro2024/

Timnas Spanyol Berhasil meraih trofi Euro 2024 kali ini usai mengalahkan Inggris pada laga final di Olympia Stadion, Berlin, German (15/7) 2024.

Tim asuhan Luis de la Fuente ini mengalahkan Inggris dengan skor 2-1. Gol Spanyol dicetak oleh Nico Williams pada menit ke-47, dan Oyarzabal menit ke-73. Sedangkan gol tunggal Inggris dicetak oleh Palmer pada menit ke-86.

Highlight Pertandingan

El Matador bermain cemerlang sepanjang pertandingan. Pemain andalan mereka, Yamal, Nico, dan Olmo bermain cemerlang dalam melakukan serangan ke gawang Pickford.

Sepanjang babak pertama, tim asuhan Gareth Soutgate cukup mendominasi jalannya pertandingan dengan beberapa ancaman di depan gawang Simon.

Namun sepanjang babak kedua, Inggris nampak berbeda dari babak pertama. Permainan mereka tidak terlalu atraktif dan sulit menembus pertahanan Spanyol. Sementara Spanyol gencar membongkar pertahanan Inggris.

Terbukti lewat dua gol yang diciptakan oleh Nico dan Oyarzabal mampu merobek gawang Pickford. Palmer masuk sebagai pemain pengganti dan membawa harapan dengan gol tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-86.

Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Spanyol pun keluar sebagai juara.

Raihan Trofi ke-4 Bagi Timnas Spanyol

Spanyol berhasil menjuarai Euro 2024 setelah mengalahkan beberapa tim hebat seperti Itali, German, dan Perancis sebelum akhirnya mengalahkan Inggris di laga Final.

Raihan Trofi Euro 2024 ini sekaligus menjadi piala ke-4 dalam ajang kejuaraan Eropa. Sebelumnya Spanyol berhasil menjadi juara pada tahun 1964, 2008, 2012, dan 2024.

Spanyol pun memecahkan rekor sebagai tim yang berhasil menjuarai trofi Euro sebanyak empat kali.

Sekali lagi, Selamat untuk Tim Spanyol! Deserve!

Populer video

Berita lainnya