Maarten Paes di Ambang Gabung Empoli, Akankah Jadi Kiper Utama?

Pict by Instagram

Maarten Paes sedang berkomunikasi dengan klub Serie A, Empoli. Jika bermain untuk klub yang bermarkas di Stadio Carlo Castellani, apakah Maarten Paes akan jadi pemain inti Maarten Paes tampil bagus untuk FC Dallas di Major League Soccer. Baru-baru ini, namanya masuk dalam daftar MLS All-Stars yang akan bermain pada beberapa laga eksebisi.

Kiper yang punya paspor Indonesia itu, menurut Fabrizio Romano, sudah sepakat untuk gabung Empoli. Namun, antara FC Dallas dan Empoli masih belum sepakat. FC Dallas ingin Empoli membeli Paes secara permanen.

Maarten Paes jadi kiper utama di FC Dallas. Namun, status kiper utama belum tentu didapat jika bermain di Empoli. Sebab, Empoli sudah punya tiga kiper lain. Ada alasan mengapa Empoli membidik Maarten Paes, atau mengincar kiper lain. Empoli kehilangan dua kiper yang musim 2023/2024 lalu jadi pilihan utama yakni Etrit Berisha dan Elia Caprile.

Etrit Berisha memainkan 14 laga Serie A musim 2023/2024 lalu. Kiper asal Albania itu meninggalkan Empoli dengan status free transfer karena kontraknya habis. Sementara, Elia Caprile harus kembali ke Napoli. Musim lalu, dengan catatan 23 laga di Serie A, status Elia Caprile adalah pemain pinjaman. Masa peminjaman kiper 22 tahun sudah habis.

Empoli kehilangan kiper utama sekaligus. Faktor inilah yang membuat Empoli harus mendatangkan Paes atau kiper baru lainnya. Empoli masih bisa memperpanjang kontrak Berisha, yang sampai saat ini berstatus free transfer. Empoli juga masih bisa meminjam Caprile lagi, karena Napoli masih punya Alex Meret sebagai kiper utama.

Jika mereka berdua kembali, persaingan di bawah mistar Empoli akan sangat sengit. Maarten Paes punya dua pesaing yang sudah punya jam terbang di Serie A. Namun, jika kedua pemain tidak jadi bagian dari skuad Empoli musim 2024/2025, Maarten Paes akan jadi kiper inti. Sebab, Nico Chiorra dan Samuele Perisan belum punya catatan karier yang menjanjikan.

Populer video

Berita lainnya