Djokovic Maju ke Final Wimbledon 2024, Sejarah Baru Menanti

Pict by Instagram

Petenis legendaris Serbia, Novak Djokovic, sukses melaju ke final Wimbledon 2024 setelah mengalahkan Lorenzo Musetti asal Italia. Pertandingan semifinal ini berlangsung pada Jumat (13/7) di The All England Lawn Tennis and Croquet Club. Menurut CBS Sports, Djokovic mengalahkan Musetti dengan skor 6-4, 7-6, dan 6-4. Musetti sempat mengejar skor 5-4 di set pertama, tetapi Djokovic, pemilik tujuh gelar Wimbledon, berhasil menang dengan skor 6-4.

Di set kedua, Musetti memberikan perlawanan sengit. Set tersebut harus diselesaikan dengan tiebreak yang akhirnya dimenangkan Djokovic dengan tujuh poin. Pada set ketiga, Djokovic yang telah meraih 24 gelar Grand Slam kembali menang, mengubur usaha Musetti untuk bangkit. Di final, Djokovic akan menghadapi Carlos Alcaraz, yang mengalahkan Daniil Medvedev di semifinal lainnya. Ini akan menjadi ulangan final 2023, di mana Alcaraz menang dalam lima set. Rekor pertemuan keduanya menunjukkan Djokovic unggul 3-2.

Djokovic berpeluang mencetak dua rekor jika menang di final Wimbledon 2024 pada Minggu (14/7). Ia akan meraih gelar Grand Slam ke-25 dan berpeluang meraih delapan gelar Wimbledon. Trofi terakhirnya di Wimbledon didapat pada 2022.Djokovic sempat diragukan tampil di Wimbledon 2024 karena baru menjalani operasi lutut yang membuatnya absen dari French Open. Namun, ia berhasil mencapai final Grand Slam keenamnya secara berturut-turut.

Perjalanan Djokovic di Wimbledon 2024 menarik perhatian karena ketegangan dengan penonton. Ketegangan ini dimulai di babak 16 besar melawan Holger Rune, ketika penonton mencemoohnya dengan meneriakkan “Rune” untuk mendukung petenis Denmark tersebut. Djokovic menanggapi cemoohan penonton dengan santai. “Saya telah mengikuti turnamen selama 20 tahun dan percayalah, itu semua hanya trik,” ujar Djokovic dilansir Hindustan Times pada Sabtu (13/7).

Pada pertandingan semifinal, Djokovic kembali mendapatkan sorakan dari penonton, bahkan saat ia merayakan kemenangan dengan selebrasi bermain biola. Namun, Djokovic selalu menghadapi cemoohan dengan tenang. Wimbledon adalah turnamen yang diimpikannya sejak kecil untuk dimainkan dan dimenangkan. Sikap tenang ini merupakan caranya untuk meraih gelar tahun ini.

Populer video

Berita lainnya