Cara Kerja Penyembuhan Energi Spiritual dan Cara Melakukannya Sendiri

pic by: canva.com

Ini adalah proses yang benar-benar holistik. Berbeda dengan pengobatan konvensional, penyembuhan energi spiritual bersifat holistik. Ia bekerja pada tingkat fisik, emosional, mental, dan spiritual untuk mengatasi semua aspek dari masalah atau ketidakseimbangan tertentu.

Meskipun kebanyakan orang masih mengasosiasikan penyembuhan dengan penyakit dan kondisi fisik, pengobatan konvensional kini mengakui bagaimana tekanan emosional dan ketidakseimbangan sebenarnya dapat menyebabkan atau memperburuk masalah fisik.

Apa itu penyembuhan energi?. Penyembuhan energi didasarkan pada konsep kesehatan dan kesejahteraan manusia yang holistik dan saling berhubungan. Ini mencakup banyak modalitas kuno. Semuanya relevan, bahkan yang tidak dapat anda ukur.

Oleh karena itu, penyembuhan energi dapat membantu anda mengatasi masalah emosional, memperjelas atau mengubah pemikiran anda saat ini, dan menentukan visi atau tujuan anda dengan lebih baik. Ia bahkan dapat mendukung anda melalui perubahan pribadi apa pun. Faktanya, tidak jarang masalah fisik tidak ada dalam daftar berikutnya.

Bagaimana penyembuhan energi spiritual mendukung anda melalui perubahan pribadi?. Pertama, penting untuk memperjelas apa yang dimaksud dengan “spiritual” dan “spiritualitas”. Ini adalah salah satu istilah yang memiliki banyak arti berbeda. Beberapa orang berpikir bahwa “spiritual” atau “spiritualitas” menyiratkan agama. Namun, agama dan spiritualitas bisa berbeda bagi setiap praktisi, jadi hal ini tidak berlaku untuk semua orang.

Melalui kacamata penyembuh energi holistik, setiap orang memiliki sisi spiritual dan setiap tindakan memiliki dimensi spiritual. Hal ini apakah seseorang menyadarinya atau tidak. Oleh karena itu, manusia bisa menjadi spiritual tanpa dilatarbelakangi oleh agama yang terorganisir.

Dalam istilah sehari-hari, spiritualitas adalah tentang hubungan anda dengan yang ilahi, universal. Mungkin itu adalah kekuatan yang lebih tinggi bagi anda, dan mungkin juga tidak. Ketika Anda beralih ke diri anda yang lebih tinggi atau panduan untuk orientasi atau jawaban, itulah perjalanan spiritual.

Sisi spiritual dari penyembuhan energi. Modalitas penyembuhan energi bekerja dengan seluruh medan energi manusia atau badan energi. Ini termasuk komponen energik seperti chakra dan meridian. Kekuatan penyembuhan terletak pada niat dan energi daya hidup yang disalurkan melalui cakra mahkota (atau Sahasrara dalam bahasa Sansekerta) kepada klien.

Bertindak sebagai saluran penyembuhan tambahan, cakra mata ketiga (atau Ajna dalam bahasa Sansekerta) mengintegrasikan tubuh dan seluruh sistem cakra. Cakra mahkota adalah koneksi ke kesadaran universal, sumber, dan “semua yang ada”. Ini adalah jendela di mana seseorang menerima bimbingan spiritual dan juga pintu gerbang ke alam bawah sadar, yang mencakup pikiran dan emosi yang terkandung di dalamnya.

Cakra mata ketiga dikaitkan dengan intuisi dan persepsi. Ini terkait dengan keterbukaan dan kemampuan anda untuk belajar dari pengalaman dan mengintegrasikan ide-ide orang lain. Dengan cara ini, ini adalah pusat keyakinan sadar dan bawah sadar.

Meskipun cakra-cakra ini selalu bertindak selaras dengan lima cakra lainnya dan seluruh sistem energi emosional dan spiritual, cakra-cakra ini jelas lebih penting bagi misi, makna, kesadaran spiritual, dan bimbingan individu. Faktanya, mereka sangat penting dalam pembentukan keyakinan dan pencerahan.

Sentuhan penyembuhan anda sendiri. Apa yang kebanyakan orang tidak sadari adalah bahwa kita dapat menyalurkan energi kehidupan. Jika tidak, kita tidak akan hidup.

Penyembuhan energi spiritual mempengaruhi perubahan pribadi dalam dua cara yakni:

Pertama, sebagai salah satu aspek energi daya hidup dan medan energi manusia yang mendukung dan mengarahkan proses penyembuhan atau perubahan.

Kedua, sebagai aspek eksplisit atau implisit dari niat kita.

Ada banyak cara di mana penyembuhan energi dapat bermanfaat bagi kehidupan anda, kesehatan mental, dan berfungsi sebagai sumber pengobatan pelengkap dan alternatif dalam praktik kesehatan anda. Manfaatkan bidang ini untuk membangun relaksasi mendalam dan kendali atas apa pun yang terjadi dalam hidup anda.

Populer video

Berita lainnya