Tragis! Ketua OSIS SMAN 1 Cawas Tewas Tersetrum di Kolam Sekolah saat Perayaan Ulang Tahun

Pict by Instagram

Nasib tragis menimpa FN (18), Ketua OSIS SMAN 1 Cawas, Klaten, Jawa Tengah. FN tewas tersetrum listrik saat diceburkan ke kolam sekolah oleh teman-temannya dalam perayaan ulang tahun pada Senin (8/7/2024). Kapolsek Cawas, Iptu Umar Mustofa, menjelaskan kejadian tersebut terjadi saat FN bersama sekitar 30 anggota OSIS lainnya sedang mengadakan pertemuan di sekolah untuk membagi tugas mencari sponsorship lomba pengembangan prestasi minat bakat siswa yang akan diselenggarakan pada 25 Juli 2024.

Menurut Umar, setelah makan siang dan salat Dzuhur, teman-teman FN mengetahui bahwa hari itu adalah hari ulang tahunnya. Mereka kemudian berinisiatif untuk merayakannya dengan menaburkan tepung ke FN dan membawanya ke kolam sekolah. “Pembagian tugas dilakukan dari pukul 9 hingga Dzuhur. Setelah itu, teman-temannya mengetahui bahwa FN berulang tahun, sehingga mereka mencari tepung dan menyiramkannya ke FN. Setelah keluar dari kamar mandi, FN langsung dibopong oleh teman-temannya dan diceburkan ke kolam,” kata Umar saat dikonfirmasi pada Selasa (9/7/2024).

Malangnya, saat FN berusaha naik dari kolam, ia menginjak kabel listrik yang terpasang di kolam dan tersetrum. Teman-temannya langsung terjun ke kolam untuk menolong FN. Menyadari ada aliran listrik di kolam, salah satu temannya segera mematikan saklar listrik yang tersambung ke kolam. “Satu teman FN juga dirawat di rumah sakit karena mengalami sesak napas saat berusaha menolong FN,” tambah Umar.

Keluarga FN telah menerima kejadian ini sebagai musibah. Prosesi pemakaman FN akan dilakukan oleh keluarganya pada siang hari ini. “Siang ini, korban akan dimakamkan oleh pihak keluarga,” terang Umar.

Kejadian ini menjadi peringatan bagi kita semua akan pentingnya keselamatan di lingkungan sekolah. Semoga kejadian serupa tidak terulang lagi di masa depan.

Populer video

Berita lainnya