Maxwell Salvador, Idola Baru Anak Muda Berprestasi

Pict by Instagram

Maxwell Salvador kini menjadi idola baru di kalangan anak muda. Peserta Clash of Champions yang diselenggarakan oleh Ruangguru ini berhasil mencuri perhatian berkat prestasi dan kepribadiannya yang menarik. Clash of Champions adalah game show yang mempertemukan mahasiswa-mahasiswa berprestasi dari berbagai universitas di Indonesia dan luar negeri. Di antara peserta lainnya, Maxwell Salvador menonjol dan kini memiliki banyak penggemar.

Video-video Maxwell yang sering dibagikan oleh penggemarnya di media sosial, terutama yang menampilkan gaya kocaknya, membuatnya semakin dikenal. Salah satu momen favorit penggemarnya adalah ketika Maxwell mengomentari soal hitungan pada episode pertama Clash of Champions. Dia berkata, “(Percobaan) ke-1, ke-2, ke-3 sampai ke-10 kali nyoba itu tetap salah terus. Saya sampai, ya ampun iki opo? Sing salah tu yang mana?”

Di balik gayanya yang mengundang tawa, Maxwell Salvador adalah sosok yang sangat berprestasi. Dilansir dari ruangguru.com, pemilik nama lengkap Maxwell Salvador Surya Atmaja ini lahir di Surabaya pada 26 Juli 2003. Saat ini, ia adalah mahasiswa Kedokteran di Universitas Airlangga, Surabaya, dengan IPK 3,87 pada semester terakhirnya.

Maxwell Salvador memiliki sederet prestasi yang membanggakan. Ia pernah memenangkan kompetisi Scientific Paper dalam Asian Medical Students Conference (AMSC) 2023 di Taiwan dari AMSA-Internasional. Pada tahun 2024, ia menjadi Runner-up Most Outstanding Student dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi VII. Maxwell juga berhasil masuk posisi 3 besar dalam kompetisi Scientific Paper dari International Medical Students Research Competition CIMSA Indonesia, serta menjadi finalis Scientific Paper di Asian Medical Student Conference 2024 di Jepang.

Tidak hanya berprestasi secara akademik, Maxwell juga aktif dalam berbagai kegiatan kampus. Ia menjabat sebagai Ketua Forum Ilmiah dan Studi Mahasiswa (FORISMA) di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga. Selain itu, ia tergabung dalam divisi Research and Development di Asia Medical Students Association Universitas Airlangga.

Di balik segudang prestasinya, Maxwell Salvador ternyata memiliki kebiasaan cepat mengantuk. Namun, hal ini tidak mengurangi semangatnya untuk terus berprestasi dan menginspirasi banyak orang. Berkat kombinasi antara kecerdasan, prestasi, dan kepribadian yang menyenangkan, Maxwell Salvador layak menjadi idola baru anak muda Indonesia.

Populer video

Berita lainnya