Beat the Heat in Style, Rekomendasi Fashion Item Kekinian untuk Cuaca Panas di Negara Tropis

Pict by Pinterest

Indonesia merupakan negara tropis yang tentunya sangat panas, cuaca yang panas mengharuskan kita untuk berpakaian yang nyaman, namun tentunya harus tetap modis bukan? Berikut fashion item untuk menunjang outif kalian sehari-hari, meskipun cuaca panas kalianharus tetap trendy dengan fashion item dibawah ini:

  1. Oversized t-shirt

Oversized t-shirt merupakan jenis kaos yang potongannya lebih besar dari ukuran tubuh pemakainya. Secara umum kaos oversized memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

Siluet longgar: Tidak mengikuti lekuk tubuh pemakainya secara ketat, namun memberikan kesan santai dan terjun bebas.
Lengan lebar: Lebar lengan biasanya melebihi ukuran lengan.
Panjangnya bervariasi: bisa sepanjang pinggul atau bahkan menutupi sebagian bokong.
Bahan nyaman: Biasanya terbuat dari bahan katun yang lembut dan menyerap keringat, sehingga nyaman dipakai setiap hari.
Kaos oversized menjadi trend fashion saat ini karena me

2. Crop top

Crop top adalah jenis atasan yang memiliki potongan pendek, biasanya sejajar dengan pinggang atau bahkan sedikit di atas pusar. Bagian bawahnya yang dipotong atau “crop” inilah yang membedakannya dari atasan biasa, sehingga bagian perut atau pinggang penggunanya terlihat.

Crop top memang bisa menjadi fashion item yang stylish dan trendi, namun tidak semua orang merasa nyaman memakainya karena memperlihatkan perut. Berikut beberapa tips mengenakan cropped top:

Pilih gaya yang sesuai dengan tubuh kamu. Jika perut kamu rata, Anda bisa mengenakan crop top apa saja. Namun, jika Anda memiliki perut buncit, pilihlah potongan yang longgar atau asimetris untuk menutupi perut. Padukan dengan celana berpinggang tinggi. Membantu menutupi perut dan memberi kesan lebih sederhana.

3. Low-rise jeans

Low-rise jeans adalah celana jeans yang memiliki potongan pinggang rendah, yaitu dibawah pusar atau di atas tulang pinggul. Ciri khas utama low-rise jeans adalah:

  • Letak pinggang: Pinggang celana berada di bawah pusar, biasanya sekitar 8-10 cm di bawah pusar.
  • Potongan longgar: Low-rise jeans umumnya memiliki potongan longgar di bagian pinggang dan pinggul, sehingga memberikan kesan santai dan kasual.
  • Berbagai model: Low-rise jeans tersedia dalam berbagai model, seperti straight leg, bootcut, skinny, dan flare.
  • Kembali ngetrend: Setelah sempat populer di era 90-an dan 2000-an, low-rise jeans kembali menjadi tren fashion di tahun 2020-an.

4. Halter top

Atasan dengan tali leher yang bisa diikat di belakang leher. Halter top memberikan kesan seksi dan playful pada penampilan kamu dan sangat cocok jika dikenakaan saat cuaca panas, tentunya dengan tempat dan situasi yang sesuai yaa atau saat kalian berpergian ke bali atau mungkin lombok bisa menjadi salah satu fashion item yang akan menemani ootd kalian.

5. Cargo pants

Celana kargo memiliki banyak saku yang nyaman dan fungsional. Serta pemilihan celana kargo dengan bahan katun ringan akan sangat nyaman untuk musim panas, selain itu juga sangat stylish untuk penampilan kalian dan bisa kalian padukan dengan crop top, oversize t-shirt ataupun tanktop.

Populer video

Berita lainnya