Rizky Billar Mengajarkan Agama dari Usia Dini pada Anaknya, Abang L Diajarkan Ngaji oleh Guru dari Palestina

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Rizky Billar dan Lesti Kejora telah sepakat untuk memberikan pendidikan agama kepada Muhammad Levian Al Fatih Billar sejak usia dini. Salah satu langkah konkret yang mereka ambil adalah mengajarkan anak yang akrab dipanggil Abang L itu untuk mengaji, dengan bantuan seorang guru ngaji asal Palestina.

“Sahabat saya Syekh Ahmad dari Palestina. Pendidikan agama sejak kecil itu penting ya. Idola saya dan inspirasi saya Sultan Muhammad Al Fatih itu bahkan diajarin agama sejak usia 2 tahun, jadi saya menerapkan hal yang sama,” ucap Billar saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

“Jadi Abang L diajarin ngaji sama guru agama, jadi akan terdidik sejak kecil masalah agamanya. Karena agama adalah pondasi hidup dia. Jadi ketika dia sudah dewasa dia mulai mengerti dan tahu lah, mana yang harus dilakukan dan tidak boleh,” kata Billar meneruskan.

Sebagai orangtua, Rizky Billar merasa bersyukur melihat perkembangan positif anaknya. Oleh karena itu, bersama Lesti Kejora, mereka berhati-hati dalam perilaku dan perkataan mereka, agar dapat memberikan contoh yang baik bagi sang anak.

“Sebagai orang tua ya senang punya anak yang cerdas, bagaimana kita bisa mengarahkannya dengan baik. Karena pengin anak cerdas jadi harus hati hati di depan anak,” jelas Billar.

“Biar dia mengingat apa yang kita lakukan sebagai orang tua, menjaga ucapan dan sikap, benar benar jadi contoh buat dia,” tutup Billar.