Non Scale Victories, Mengapa Kamu Tetap Termotivasi?

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
pic by: canva.com

Jika anda mencoba menurunkan berat badan, meningkatkan kesehatan, dan membentuk otot tanpa lemak, penting untuk tidak terlalu terpaku pada angka di timbangan kamar mandi anda. Meskipun berat badan anda dapat menjadi data yang berguna selama jangka waktu tertentu, akan tetapi berat badan anda tidak mengungkapkan apa pun tentang kesehatan dan kebugaran anda. Faktanya, beberapa orang bisa kehilangan beberapa inci dan mengurangi ukuran pakaian mereka tanpa kehilangan satu pon pun!

Jika anda sedang berupaya mencapai tujuan kesehatan atau penurunan berat badan tertentu, anda akan mudah terjebak dengan angka di timbangan. Namun ketika skala menjadi faktor motivasi utama anda, tidak berkurangnya berat badan dapat membuat anda putus asa.  Namun berfokus pada pencapaian yang tidak berskala seperti energi yang lebih baik, kualitas tidur yang lebih baik, dan kulit yang bercahaya dapat menghasilkan kemajuan kesehatan yang lebih baik secara keseluruhan.

Dengan mengalihkan fokus anda dari angka ke kemenangan non-skala yang anda raih, anda akan menemukan motivasi berkelanjutan, peningkatan kepercayaan diri, dan pola pikir yang lebih positif.

Apa Itu Kemenangan Non Skala?

Kemenangan non-skala, juga dikenal sebagai NSV, NSV dapat mencakup hal-hal seperti tingkat energi yang lebih tinggi, tidur yang lebih nyenyak, suasana hati yang lebih baik, lebih banyak kekuatan dan daya tahan. NSV dapat meningkatkan kepercayaan diri dan mengurangi sedikit rasa sakit pada tubuh. Peningkatan kesehatan dan kebugaran yang melampaui pengukuran berbasis numerik seperti berat badan, BMI, atau ukuran tubuh. Itu adalah tanda-tanda Anda membuat kemajuan dalam diet dan rutinitas kebugaran anda yang tidak ada hubungannya dengan timbangan.

Mengapa Kemenangan Non Skala Penting?

Kemenangan non-skala sangat penting untuk mempertahankan penurunan berat badan dan peningkatan kesehatan dalam jangka panjang. Jika Anda hanya berfokus pada angka pada skala, hal ini dapat mengecewakan, terutama jika kemajuan anda fluktuasi atau stagnan. Tujuan akhir dari setiap perjalanan kesehatan atau penurunan berat badan adalah peningkatan kesehatan dan kesejahteraan anda secara keseluruhan, dan NSV dapat membantu anda mencapainya.

Kemenangan non-skala membantu anda tetap termotivasi dan memperkuat komitmen anda terhadap gaya hidup yang lebih sehat. Mereka mengingatkan anda tentang kemajuan yang telah anda capai, tidak peduli seberapa besar atau kecilnya. Mereka mendorong anda untuk fokus pada apa yang telah anda capai, daripada terpaku pada apa yang belum anda capai, sehingga dapat menghasilkan pola pikir yang lebih positif dan meningkatkan kepercayaan diri.