10 Film Inspiratif di Netflix yang Bisa Mengubah Hidupmu

piv by: canva.com

Film lebih dari sekedar film popcorn. Berikut adalah film paling inspiratif di Netflix yang akan memotivasi Anda untuk mengubah hidup Anda. Apakah Anda berencana untuk memulai fase baru dalam hidup Anda? Atau mungkin Anda membutuhkan motivasi untuk karier baru atau hubungan baru?

Lalu mengapa tidak mulai dengan menonton film inspiratif ini di Netflix? Film lebih dari sekedar film popcorn. Mereka dapat mengubah cara kita hidup, mencintai, dan bahkan berpikir. Dari anak-anak yang bergegas keluar dari bioskop sambil mengayunkan jaring dari pergelangan tangan mereka hingga orang dewasa yang menyadari ketakutan terbesar mereka adalah menghambat mereka, film dapat membangkitkan semangat, inspirasi, dan bahkan motivasi.

1. Where the Crawdads Sing (2022)

Where the Crawdads Sing didasarkan pada novel berjudul sama, dan sangat layak untuk ditonton. Ini menceritakan kisah tentang seorang wanita muda yang mengatasi tantangan sendirian padahal dia seharusnya memiliki sistem pendukung yang lengkap di sekelilingnya. Dia tumbuh di lingkungan yang keras tetapi belajar untuk menjaga dirinya sendiri dan tidak hanya bertahan hidup tetapi juga berkembang. Salah satu pesan inti film ini adalah jangan menilai buku dari sampulnya—banyak orang mungkin bersembunyi di balik mata anak terlantar yang terabaikan, dan anda bisa menemukan monster di balik mata mereka.

2. Rocky (1976)

Rocky (1976) adalah karya klasik karena suatu alasan. Film ini masih dianggap sebagai salah satu film paling ikonik yang pernah dibuat dalam genre olahraga dan atletis. Sylvester Stallone menulis film tersebut dan memegang peran utama. Rocky adalah kisah ketekunan dan keyakinan pada diri sendiri untuk mengambil risiko. Ini adalah film yang sempurna untuk mendorong Anda ke arah yang benar dan menegaskan kembali keyakinan Anda.

3. The Boy Who Harnessed the Wind (2019)

William Kamkwamba memperbaiki radio di waktu luangnya saat tidak bersekolah atau membantu keluarganya. Namun ketika panen gagal dan kelaparan melanda, dia merasa harus bertindak. Kamkwamba menemukan cara untuk membuat pompa air bertenaga kincir angin dengan menggunakan keterampilan teknik elektro yang dipelajarinya di sekolah. Mengatasi tentangan dari teman-teman dan keluarganya (yang sebagian besar meragukan kepraktisan rencana tersebut), Kamkwamba akhirnya memanfaatkan angin tersebut.

4.Nimona (2023)

Film animasi ini menampilkan kisah penerimaan diri yang kuat dan betapa mustahilnya memaksa orang lain untuk menerima Anda. Anda mungkin telah menjalani perjalanan tersebut, namun Anda tidak dapat membuat orang lain mengikuti arahan Anda dan melakukannya kecuali mereka bersedia.

5. Dumplin’ (2018)

Dumplin’ mengundang Anda ke dunia kontes kecantikan. Hal ini menggambarkan betapa kaku dan tidak berubahnya standar kecantikan beberapa orang dan pada gilirannya, betapa merusaknya hal tersebut. Namun, ada cahaya di ujung terowongan. Film ini penuh dengan momen-momen manis, rentan, dan menyayat hati. Anda akan melihat betapa sulitnya melawan hal-hal yang dapat diterima secara sosial dan mencoba mendefinisikan ulang “norma”. Dumplin’ menginspirasi Anda untuk bertahan dan berpegang teguh terhadap mereka yang akan menjatuhkan Anda.

6. A Man Called Otto (2022)

Seorang Pria Bernama Otto melemparkan anda ke jurang terdalam. Ini dengan sempurna menggambarkan bahwa tidak peduli apa pun kehidupan yang anda hadapi atau tahap kehidupan apa yang anda jalani, anda selalu dapat mengubah cara anda. Anda dapat menjalin koneksi, meningkatkan diri, dan menemukan komunitas yang bersedia menerima Anda, meskipun pada awalnya Anda belum siap untuk itu. Kisah inspiratif ini menggambarkan kekuatan dan cinta yang dapat Anda temukan dalam diri orang lain dan bagaimana tidak ada kata terlambat untuk menemukan orang baru yang dapat Anda pedulikan.

7. Zion (2018)

Zion adalah film pendek bergaya dokumenter. Durasinya hanya 11 menit, tapi cukup berkesan. Ini menampilkan kehidupan seorang pemuda kulit hitam yang lahir tanpa kaki dan harus menghabiskan sebagian besar hidupnya di panti asuhan. Hidupnya berubah ketika ia menemukan panggilannya—gulat kompetitif. Zion adalah jam tangan yang sempurna ketika Anda ingin menonton sesuatu yang menginspirasi tetapi tidak punya waktu untuk menonton film berfitur lengkap. Jika Anda mencari lebih banyak inspirasi, Anda selalu dapat menggunakan kurator YouTube untuk menemukan lebih banyak film dokumenter pendek.

8. A League of Their Own (1992)

A League of Their Own menceritakan kisah (fiksi) tentang bagaimana wanita memasuki dunia bisbol Amerika. Ini adalah olahraga klasik, dan meskipun fiksi, cerita yang terlihat di layar terkadang terasa terlalu familiar. Film ini penuh dengan persahabatan, bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama, dan dengan indah menunjukkan bagaimana terkadang Anda harus menghadapi kesulitan sendiri sehingga Anda dapat membuka jalan di belakang Anda agar orang lain dapat mengikutinya.

9. Marriage Story (2019)

Kisah Pernikahan menawarkan gambaran tentang bagaimana sebuah pernikahan dimulai, diakhiri, dan segala sesuatu di antaranya. Hal ini menunjukkan bahwa terkadang tidak apa-apa jika segala sesuatunya diakhiri, dan faktanya, ini bisa menjadi yang terbaik bagi semua pihak yang terlibat. Film ini termasuk dalam kelompok film inspiratif yang bisa jadi menyedihkan namun pada akhirnya memberikan pelajaran penting. Berakhirnya pernikahan tidak harus sama dengan kehancuran keluarga. Hal ini berbanding terbalik dengan film yang menunjukkan bagaimana suatu hal bisa berakhir, namun unit tersebut tetap menjadi sebuah keluarga terlepas dari itu semua.

10. A The Karate Kid (2010)

Dre Parker diusir dari rumahnya saat ibunya mendapat pekerjaan baru. Mereka mencabut kehidupan mereka dan berpindah negara, memulai dari awal, dan Dre benar-benar tersesat. Dia menemukan teman yang tidak terduga dalam diri Tuan Han, yang mengajarinya Kung Fu di waktu luangnya sehingga Dre dapat membela diri dan mengatasi tantangannya. The Karate Kid adalah kisah mengatasi kesulitan, prestasi, dan penyesuaian. Pada akhirnya Anda bertanya: Apakah kung fu untuk kekerasan atau perdamaian?

Populer video

Berita lainnya