Lyla Rilis Album Terbaru Jamuan Musim Semi Setelah 8 Tahun

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Celebrithink.com – Grup musik Lyla akhirnya merilis album terbaru bertajuk “Jamuan Musim Semi”. Album keenam ini memuat 12 lagu spesial yang eksklusif dirilis dalam format musik digital CDigital, tersedia secara eksklusif di KFC.

Peluncuran album ini memiliki makna mendalam bagi Lyla, karena tidak hanya menandai eksistensi mereka yang kini genap berusia 18 tahun. Tetapi juga kembalinya band asal Pekanbaru tersebut setelah 8 tahun tanpa album.

“Album ini jadinya gila banget, dan buat saya, ini album terbaik Lyla sejauh ini,” ujar Dharma, keyboardist Lyla di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (18/6).

Band Lyla rilis album baru setelah 8 tahun (foto: istimewa)

Judul “Jamuan Musim Semi” sendiri dipilih dengan tujuan menggambarkan kesegaran dan keindahan dari karya terbaru Lyla. Menurut Fare sang gitaris, tak mudah bagi Lyla melalui tahun-tahun terakhir yang penuh dengan lika-liku.

“Tahun-tahun terakhir menjadi berat buat kami, tapi pada akhirnya kami berhasil menemukan versi terbaik Lyla hari ini,” aku Fare.

Album ini semakin terasa istimewa karena partisipasi semua anggota Lyla dalam penulisan lagu, termasuk Naga, mantan vokalis Lyla sebelum Ario. Hal ini merupakan kali pertama seluruh personel Lyla berkontribusi dalam menciptakan lagu-lagu untuk satu album.

Tidak hanya itu, Lyla juga menghadirkan kolaborasi dengan berbagai musisi ternama lintas genre seperti Mondo Gascaro, Nissan Fortz, Hendri Lamiri, dan Manshur Angklung. Kolaborasi ini memberikan warna kontemporer yang baru pada musik Lyla yang selama ini dikenal dengan gaya popnya.

Hampir 3 tahun Lyla menggarap album ini, termasuk pengumpulan lagu, workshop, dan proses rekaman yang dilakukan di dua kota, Bandung dan Jakarta. Bagi Ario sang vokalis, ini pengalaman luar biasa.

“Ini pengalaman yang nggak pernah saya bayangkan, bisa punya album, berkontribusi lagu untuk Lyla, dan mendapat ilmu dari proses rekaman,” ujar Ario.

Bekerjasama dengan GMI Records serta dukungan dari Magic No.7 Records dan J83, album terbaru Lyla sudah bisa didapatkan di seluruh gerai KFC Indonesia.