Kembali ke Akar, Iko Uwais Tinggalkan Hollywood demi Film Indonesia

Pict by Wikipedia

Sukses meraih sorotan di beberapa film Hollywood, kini Iko Uwais menganggap waktunya sudah cukup. Bintang film “The Expendables 4” ini memutuskan untuk meninggalkan industri perfilman Hollywood dan mengarahkan langkahnya kembali ke Indonesia, dengan satu tujuan besar: membuat film sendiri.

“Saya butuh regenerasi, bukan soal dia punya basic apa tapi yang dibutuhkan adalah loyalitas,” ungkap Iko Uwais dalam acara Night of Empowering Excellence Tribute di kawasan Thamrin Jakarta Pusat, Jumat (7/6/2024). “Saya insyaAllah ada dua project, saya tinggalkan Hollywood, saya mau kembangkan budaya kita, dan saya ingin mengembangkan film Indonesia dengan film actionnya.”

Ia menganggap sudah saatnya untuk memberikan kesempatan kepada bakat-bakat muda di Indonesia. “Saya udah mengenalkan budaya Indonesia, udah kenalkan pencak silat, buat saya sudah cukup. Kita kasih spill aja jangan kasih semuanya ke luar,” tambahnya.

Prestasi dan dedikasi Iko Uwais dalam membawa Indonesia ke kancah internasional tak luput dari penghargaan. Ia menerima penghargaan NEXT dari sebuah brand pakaian dalam Sorex Man. Penghargaan tersebut tidak hanya diberikan atas prestasi pribadi Iko Uwais, tetapi juga karena dianggap sebagai sosok yang menginspirasi anak muda.

“Ini merupakan wujud apresiasi kami ke Iko Uwais, karena Iko sudah mengharumkan nama kami dari Sorex di perfilman dalam dan luar negeri,” ungkap Felix Chandra, perwakilan Sorex Man. “Kita lihat perjuangan dan usaha mas Iko yang tidak mudah, apa yang mas Iko capai membuat harum nama Indonesia gak cuman di nasional tapi internasional,” lanjutnya.

Iko Uwais merasa ini adalah kolaborasi yang menarik antara brand lokal dengan dirinya yang juga ingin membanggakan Indonesia. “Saya percaya dengan kolaborasi produk Indonesia semoga saya bisa membanggakan,” ujarnya penuh harap.

Dengan langkahnya ini, Iko Uwais tidak hanya mengukir namanya di dunia perfilman internasional, tetapi juga memberikan inspirasi kepada generasi muda untuk terus berjuang dan membanggakan budaya dan prestasi Indonesia.

Populer video

Berita lainnya